2020, Sony Xperia Mendukung Jaringan 5G -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

2020, Sony Xperia Mendukung Jaringan 5G

Jumat, 25 Oktober 2019
Xperia 5 (Liputan6.com)

Jakarta, fajarsumbar.com - Sony akan merilis semua smartphone premium dengan dukungan jaringan 5G pada tahun depan. Xperia 5 yang diumumkan pada September lalu akan menjadi flagship 4G LTE terakhir dari Sony.

Dilansir Phone Arena, Jumat (25/10/2019), Sony akan memulai rencananya tersebut dengan suksesor Xperia 1, yang akan debut di MWC pada Februari 2020. Semua perangkat premium dari Sony akan dilengkapi modem 5G sebagaimana dikutip pada Liputan6.com.

Saat ini Sony tengah berupaya menumbuhkan keuntungan dengan fokus para perangkat premium.

Kendati demikian, perusahaan dilaporkan akan tetap merilis smartphone di segmen menengah. Smartphone segmen menengah tersebut hanya akan kompatibel dengan jaringan 4G LTE, meski tidak menutup kemungkinan seiring waktu akan beralih ke 5G.

Sony saat ini tidak begitu agresif di pasar smartphone dunia, termasuk Indonesia. Bahkan merek Xperia tidak berada di daftar lima vendor top dunia.

Vendor asal Tiongkok saat ini meramaikan pasar smartphone, termasuk Huawei yang tengah menghadapi tekanan dari pemerintah AS. Vendor Tiongkok lain yang juga tengah naik daun di antaranya Xiaomi, Oppo, dan Vivo. (*)