4 Orang Terduga Pelaku Ilegal Logging Diamankan

iklan halaman depan

4 Orang Terduga Pelaku Ilegal Logging Diamankan

Jumat, 25 Oktober 2019
Penangkapan pelaku ilegal logging (topsatu.com)
Lubuk Basung, fajarsumbar.com – Jajaran Polres Agam mengamankan 4 tersangka ilegal logging di Lubuk Nyanyuk Koto Panjang Kenagarian Tanjung Sani Kecamatan Tanjung Raya, Kamis (26/10) sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolres Agam AKBP Dwi Nur Setiawan didampingi Kasat Reskrim AKP Fahrel Haris dan lainnya, mengatakan penangkapan terhadap pelaku ilegal logging di kawasan Cagar Alam Maninjau yang diduga telah melakukan  tindak pidana penebangan pohon dalam kawasan hutan tersebut tanpa izin yang dikeluarkan pejabat yang berwenang.

“Keempat terduga pelaku ilegal logging tersebut adalah warga Damar Gadang Tanjung Sani seperti PD (26), DA (34), IR (28) dan AR (22), “katanya sebagaimana dikutip topsatu.com.

Diantara barang bukti tersebut adalah kayu yang telah diolah sebanyak lebih kurang 2 kubik, 2 unit mesin sinso, bahan bakar minyak sinso beserta peralatan lainnya.

” Kini para tersangka sudah diamankan jajaran Polres Agam dengan sejumlah barang bukti guna penyidikan lebih lanjut oleh aparat kepolisian, “katanya. (*)