Bekerjasama dengan ACT, Formalin Sawahlunto Galang Dana untuk Perantau Minang di Wamena

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Bekerjasama dengan ACT, Formalin Sawahlunto Galang Dana untuk Perantau Minang di Wamena

Jumat, 04 Oktober 2019
.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Forum Masyarakat Lintas Generasi (Formalin) Kota Sawahlunto bekerjasama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kembali lakukan aksi solidaritas menggalang dana untuk memulangkan perantau Minang di Wamena, Papua.

Penggalangan dana dengan tema #MINANGBERDUKA di depan Gedung Pusat Kebudayaan (GPK) Kota Sawahlunto, Kamis (3/10/2019).

Hal ini disampaikan langsung oleh Ketua Formalin Eraflah Kepada media bahwa Formalin sudah melakukan koordinasi dengan pihak ACT Sumatera Barat untuk melakukan penggalangan dana agar masyarakat Minang yang berada di Wamena dapat dipulangkan ke kampung halamannya.

"Alhamdulillah penggalangan dana untuk hari ini sudah terkumpul sebanyak Rp2.202.200, rencananya akan kita lakukan hingga seminggu kedepan", ucapnya.

Ia sangat mengapresiasi kepedulian masyarakat Kota Sawahlunto dalam hal Penggalangan Dana ini karena masyarakat sangat antusias untuk menyumbangkan dananya agar warga Minangkabau yang berada di Wamena dapat bernafas lega atas kepulangannya ke kampung halaman.

"Kita berharap Pemerintah Kota Sawahlunto juga melakukan penggalangan dana dan bekerjasama dengan Formalin serta ACT sehingga dana dapat disalurkan melalui satu pintu saja", pintanya. (ton)