Camat Pauh Duo dan Polres Solsel Bantu Korban Puting Beliung

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Camat Pauh Duo dan Polres Solsel Bantu Korban Puting Beliung

Jumat, 04 Oktober 2019
Sejumlah personil Polres Solsel,bersama camat Pauh Duo, berbaur dengam warga membantu membetsihksn bekas-bekas angin puting beliung.

Solsel, fajarsumbar.com - Angin puting beliung yang terjadi kemaren sore, mengakibatkan sejumlah rumah warga di Kecamatan Pauh Duo, Solok Selatan bertebangan dan ditimpa pohon mendapat perhatian serius dari camat Pauh Duo.

Tindakan cepat dilakukan langsung oleh personil polres Solok Selatan dan camat Pauh Duo Bujang Basri. Setelah melakukan apel di kantornya, personel Polres, camat bersama stafnya langsung bergerak ke lokasi kejadian di Jorong Sentral Pinang Awan.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto langsung memerintahkan Kapolsek Sei Pagu, KPGD beserta personil segera lakukan tindakan membantu warga.

Camat Bujang Basri juga memboyong, staf kecamatan, kepala jorong, sejumlah warga untuk melakukan goro di rumah Doni Subrata.

Doni Subrata menceritakan kronologis kejadian sore itu, tidak ada tanda tanda sore itu bahkan cuaca sangat bersahabat. Tak berselang lama datang saja hujan lebat dibarengi angin kencang dan berputar putar disekitar rumah. Sejumlah atap rumah bertebangan dan setelah itu pohon besar yang ada dibelakang rumah langsung roboh menghantam atap rumah.

Sementara camat Pauh Duo Bujang Basri juga mengatakan,kejadian ini memang tiba tiba dan pihak Kecamatan turut prihatin dan hanya ini yang baru bisa kami berikan," ujar camat.

Namun camat mengingatkan,agar dalam situasi cuaca seperti ini warga diharapkan waspada.

Kapolres Solok Selatan AKBP Imam Yulisdianto mengatakan,setisp ada musibah apapun,kami dari personil Kepolisian selalu turun kelokasi,polisi ini sebagai pengayom masyarakat," uarnya. (Hendrivon)