Dikunjungi Tamu dari UNP, Wawako Erwin : Ummat Islam Besar karena Berniaga dan Sering Bersedekah -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Dikunjungi Tamu dari UNP, Wawako Erwin : Ummat Islam Besar karena Berniaga dan Sering Bersedekah

Minggu, 20 Oktober 2019
.

Payakumbuh, fajarsumbar.com - Wakil Walikota Kedatangan tamu dari Universitas Negeri Padang dirumah dinasnya, Minggu (20/10). Tamu yang terdiri dari 40 mahasiswa dan 8 dosen dari UNP ini disambut Erwin Yunaz sekaligus dijamu makan siang bersama.

Rombongan yang dipimpin Dr. Khairani, M.Pd dosen jurusan geografi didampingi Rengga Satri, MA.Pd Sekretaris Jurusan IAI UNP menemani mahasiswa ilmu agama islam untuk melaksanakan pelatihan guru dan bimbingan teknis penelitian tindakan kelas guru PAI se Kota Payakumbuh di kantor kemenag Kota Payakumbuh.

Dihadapan tamu istimewa itu, Erwin Yunaz memiliki harapan bagaimana kekuatan sebagai umat yang berpendidikan harus lebih dipahami lagi, ramai jangan sampai kosong, besar jangan sampai kalah. Dunia pendidikan adalah umat yang berilmu, disanalah tempat menggalang kekuatan kebersamaan.

"UNP termasuk salahsatu kampus dengan mahasiswa terbanyak di Sumatera. Dengan jumlah itu, membangun ekonomi adalah tantangan, karena orang lain besar karena kita membeli sesuatu dari mereka secara ekonomi," kata Erwin.

"Kekuatan dari ramainya massa adalah untuk membangun ekonomi umat, maka kita akan besar. Kebersamaan kita dengan kekuatan sedekah, saling membeli, saling berniaga bukan tidak mungkin umat Islam kuat ke depannya. Ilmu sudah ada, ekonomi juga harus kita ambil," pesan Erwin kepada mahasiwa yang hadir.

Usai makan dan sesi foto bersama wawako, rombongan tamu melanjutkan perjalanan menikmati sejenak Wisata di Luak Limopuluah. (Ah)