DPD Golkar Solok akan Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

iklan halaman depan

DPD Golkar Solok akan Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Senin, 21 Oktober 2019
Wakil Ketua DPD Gokar Kabupaten Solok  Hardinalis Kobal. (def/fajarsumbar.com)

Sijunjung fajarsumbar.com - Jika tidak ada aral melintang minggu depan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Solok membuka pendaftaran calon Bupati Kabupaten Solok untuk periode 2021-2024.

Kepastian itu disampaikan Wakil Ketua DPD Gokar Kabupaten Solok, Hardinalis Kobal, ke fajarsumbar.com di Aro Suka, Senin (21/10/2019).

Kobal panggilan akrabnya yang juga mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Solok periode 2014-2019 tersebut menyebutkan, Partai Golkar akan menerima seluruh calon yang ada. 

"Nantinya internal partai akan dilakukan seleksi di DPD Golkar kabupaten untuk lima calon yang akan dimajukan ke Sumatera Barat, setelah itu akan diajukan lagi tiga nama ke DPP pusat," ujarnya.

Kobal menyampaikan, Desra Ediwan yang juga mantan Wabup Solok dan kader Golkar secara partai telah mendaftar sebagai pendaftaran pertama di partai Nasdem, Kabupaten Solok. 

"Desra sebagai kader Golkar, telah mendaftar pertama di Nasdem bersama wakilnya Sabrana di Nagari Cukup, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok.(def)