Etape III TdS 2019, Finish Di Padang Panjang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Etape III TdS 2019, Finish Di Padang Panjang

Selasa, 08 Oktober 2019
Pemko Padang Panjang Gelar Rakor TdS 2019 (ist)
Padang Panjang, fajarsumbar.com - Tour de Singkarak (TdS) merupakan program tahunan yang diselenggarakan di Sumatera Barat (Sumbar). Di tahun 2019 ini, Kota Padang Panjang mendapat lokasi finish pada etape 3 yang jauh pada hari Senin, 4 November mendatang.

Wakil Walikota Asrul mengatakan TdS kali ini kita mendapat lokasi finish, tentu ini harus butuh persiapan yang matang, karena para peserta tentu akan berkecepatan tinggi untuk bisa sampai ke finish, nah perlu pengawasan yang ekstra, jangan sampai nanti insiden yang tak diinginkan terjadi.

Tak hanya itu, rute yang akan dilewati juga jauh dan sedikit rumit karena para peserta akan melewati 2 jalur yang pada saat itu merupakan hari pekan atau pasar yakni pasar Koto Baru dan Pasar Senin di area sepanjang Kebun Sikolos.

Wakil walikota meminta untuk semua personil yang terlibat agar dapat lebih meningkatkan kesiapan dan mewaspadaan terutama di tempat-tempat yang rawan dan ramai masyarakat. "Beri tahu mereka jauh-jauh hari bahwa akan adanya pembalap yang akan melintasi jalur tersebut," tegas wakil walikota.

Sementara itu Plt. Kepala Dinas Pariwisata Medi Rosdian, menjelaskan bahwa lokasi finish etape 3 Kota Padang Panjang mendapat lokasi start dari Lembah Harau Kota Payakumbuh dengan jarak tempuh sepanjang 129,9 Km. 

Selain sebagai lokasi finish, Padang Panjang juga akan dilintasi oleh peserta TdS pada etape 1 dan 5, yakni etape 1 lokasi start dari Pantai Gandoriah menuju Istana Pagaruyung dan Etape 5 dari Dinas Pariwisata Payakumbuh menuju Embun Pagi Agam.

Sedangkan untuk etape 3 Finish Padang Panjang, peserta akan melintasi Jalan Raya Bukittinggi menuju Terminal Busur - Jalan M.Daud Rasyidi -Simpang Padang -Jalan St. Syahrir - Simpang Mifan -Jalan Bustanul Arifin - Jalan Resuna Said - Simpang Karya - Jalan M.Yamin - Jalan Soekarno Hatta - Belok kanan Jalan Bahder Johan - Jalan Agus Salim,

Kemudian Tanjuang - Simpang 4 Bukik Kanduang - Jalan By. Pass Kacang Kayu -Jalan Hamka - Jalan Ahmad Yani - Simpang 4 Hasiba - Jalan KH. Ahmad Dahlan - Jalan Sudirman - Simpang 3 PDAM - Jalan Soekarno Hatta - Belok kanan jalan Bahder Johan - Jalan Agus Salim -Simpang 4 Hasiba - Jalan KH. Ahmad Dahlan dan Finish di jalan Sudirman.

"Kami berharap event ini dapat berjalan sukses dan tentunya itu dari partisipasi dinas terkait dan masyarakat sehingga juga mampu memberikan dampak perekonomian bagi masyarakat Padang Panjang," ujarnyaHal tersebut disampaikan pada saat pelaksanaan Rapat Koordinasi TdS Kota Padang Panjang di Rumah Makan Pondok Indah Raya (PIR), Selasa (8/10).(*/adek)