IPNU dan IPPNU Kota Padang Adakan Makesta

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

IPNU dan IPPNU Kota Padang Adakan Makesta

Jumat, 11 Oktober 2019
Ketua PCNU Padang Yultel Ardi memberi arahan pada acara Mukesta IPPNU

Padang, fajarsumbar.com - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kota Padang  mengadakan kegiatan  masa kesetiaan anggota (Makesta) di Pimpinan ketua PCNU Kota Padang Yultel Ardi Tuanku Malin Sulaiman SHI, Minggu (6/10) kemaren, bertempat di Aula PCNU Kota Padang.

Saat ditemui  fajarsumbar.com,  Ketua PCNU Kota Padang Yultel Ardi mengatakan, Makesta yang diadakan oleh PAC IPNU-IPPNU Kota Padang kali ini mengusung tema " Membentuk dan menumbuhkembangkan Ideologi ASWAJA an-Nahdliyah Sebagai Karakter Pelajar Zaman Now.

”Tema ini sebagai lambang bahwa IPNU-IPPNU yang berada ditingkat pelajar memiliki tujuan untuk menghantarkan  individu anggota  ke kehidupan sosial agar pemuda pelajar Nahdlatul Ulama bisa mengenal makna dari Ahlussunnah wal Jamaah dari sejak pengkaderan tingkat pertama.

Dalam sambutannya sekaligus membuka acara Makesta, Ketua PCNU Kota Padang Yultel Ardi menyampaikan bahwa ia sangat mendukung dan mengapresiasi kegiatan Makesta ini dan berharap setelah mengikuti Makesta tersebut peserta dapat memahami IPNU dan IPPNU.

"Kalian harus ikut organisasi karena dengan berorganisasi kita akan mimiliki wawasan yang luas, tidak hanya itu kita juga akan memiliki teman yang banyak, berbeda dengan mereka yang tidak ikut organisasi yang hanya sekolah maka temannya hanya disekolah dan didaerah tempat tinggalnya saja," ucapnya.

Selanjut ia berharap setelah kalian ikut Makesta ini dapat memahami IPNU dan IPPNU apalagi organisasi ini merupakan Pelajar Nahdlatul Ulama, seperti diketahui juga bahwa Pelajar dan Ulama berperan dalam merebut kemerdekaan Indonesia bahkan pembentukan Pancasila dan Undang-Undang, ulama ikut andil didalamnya, maka dari itu ia berharap setelah mengikuti acara Makesta dapat memahami apa itu IPNU dan IPPNU.(andy)