Kantor Imigrasi Klas I Padang Buka Layanan Buat Paspor di GOR Haji Agus Salim

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kantor Imigrasi Klas I Padang Buka Layanan Buat Paspor di GOR Haji Agus Salim

Minggu, 13 Oktober 2019
Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Padang, Elvi Sahlan  Kantor Imigrasi Kelas I Padang, Elvi Sahlan memberikan penjelasan kepada para pengunjung tentang tata cara mengurus paspor. (yura/fajarsumbar.com)

Padang, fajarsumbar.com - Memeriahkan HUT ke-7 tahun Ombudsman Sumbar,  Kantor Imigrasi Kelas I Padang membuka stand  di GOR H. Agus Salim dari pukul 06.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB, Minggu (13/10/2019). Menariknya ada pelayanan pembuatan paspor di sana.

"Kita berikan pelayanan kepada masyarakat hari ini dalam rangka mendukung HUT Ombudsman Sumbar pada car free day ini," sebut Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Padang, Elvi Sahlan di sela kegiatan itu.

Tak sekadar bentuk partisipasi, lewat kegiatan itu, pihaknya ingin semakin mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. "Kami memberikan pelayanan dengan penuh rasa tanggung jawab," katanya.

Untuk uang ingin membuat paspor, harus membawa seluruh persyaratan pengurusan, yaitu kartu keluarga, kartu tanda penduduk atau KTP, akte kelahiran dan ijazah.

Sedangkan untuk anak dibawah usia 17 tahun harus dilengkapi dengan surat izin orang tua dan akte nikah orang tua.

Jika syarat kelengkapan terpenuhi, maka yang bersangkutan bisa langsung berfoto di tempat, karena tim Imigrasi sudah menyiapkan tempatnya.

Di stand mereka yang terletak di bagian selatan GOR H. Agus Salim itu, tim Imigrasi juga memberikan sosialisasi tentang keimigrasian. Tak hanya menjelaskan lewat pemberian selebaran, tim juga siap menjawab berbagai pertanyaan. (Yura)