Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, Berantas Tindak Pidana Korupsi Tidak Pandang Bulu

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kapolres Sawahlunto AKBP Junaidi Nur, Berantas Tindak Pidana Korupsi Tidak Pandang Bulu

Selasa, 08 Oktober 2019
Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Junaidi Nur bersama wartawan.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Junaidi Nur menegaskan akan memberantas pelaku tindak pidana korupsi (Tipikor). Pemberantasan tersebut tidak akan pandang bulu. Siapa yang bersalah akan disikat.

Hal itu ditegaskan AKBP Junaidi Nur kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (8/10/2019). "Pada intinya begitu ada pelanggaran (korupsi -red), kita akan proses sesuai dengan aturan yang ada dan sesuai dengan fungsi kita di Polri," imbuhnya.

Lebih lanjut ia menjelaskan, masyarakat juga harus turut andil dalam melakukan pengawasan terhadap penyalahgunaan dana yang berasal dari Negara. "Itulah fungsinya masyarakat, jadi pengawas itu bukan saja Polri. Jika ada hal yang seperti itu, perlu juga disampaikan kepada kami," urainya.

Untuk kesejahteraan ekonomi masyarakat ia sangat mendukung masyarakat untuk melakukan pengawasan dalam penggunaan Dana Desa. "Dana Desa dicairkan oleh pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat", ucapnya.

Ia juga tampak bersemangat apabila yang melakukan Tindak Pidana Korupsi itu adalah orang-orang yang mempunyai pengaruh besar di kota Sawahlunto. "Jika memang ada, langsung saja buat laporan ke kami", tandasnya.

Kapolres Kota Sawahlunto AKBP Junaidi Nur sebelumnya bertugas di Divisi Profesi dan Pengamanan (Div Propam) Mabes Polri sebagai Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Pemeliharaan Ketertiban dan Kedisiplinan (Hartibplin) Bagian Penegakkan Ketertiban dan Kedisiplinan (Bag Gaktibplin) Biro Provos (Roprovos). (ton)