Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Masyarakat Terlindungi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Keberadaan Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Masyarakat Terlindungi

Selasa, 15 Oktober 2019
.

Kab.Solok, fajarsumbar.com -  Kenagarian Saok Laweh, Kecamatan Kubung, Kabupaten Solok senang  dengan keberadaan Bhabinkantibmas dan Bhabinsa, karena selalu berbaur dengan masyarakat.

Karnelis salah seorang warga Saok Laweh mengatakan keberadaan Bhabinkantibmas /Bhabinsa masyarakat terlindungi. "Keberadaan Bhabinkantibmas /Bhabinsa ini kami terlindungi," ujarnya kepada fajarsumbar.com, Selasa (15/10/2019).

Sementara itu, Plt Walinagari Saok Laweh, Zainal menyebutkan, sebalumnya Bhabinkamtibmas sudah dua tahaun bertugas tugas di wilayah Saok Laweh, tetapi sangat membantu warga.

"Adanya Bhabinkantibmas Bhabinsa kami sangat terbantu seandainya ada permasalahan di Nagari atau Jorong  bisa di selasaikan melalui Bhabinkantibmas dan Bhabinsa," ujarnya 

Brigadir Hangga  datang perkenalkan diri  atau menyusuaikan diri  sangatlah sulit memasuki wilayah hukumnya terutama di jorong Bungo Tanjung sampai 2 bulan saya mendekatkan diri   ke masyarakat tapi dengan berkat sabar dan tabah akhirnya masyarakat menerima kedatangan saya sebagai Bhabinkantibmas saya berikan arahan dan pandangan yang  jelas baru masyarakat mengerti juga  memahaminya .

Kemudian kalau di lihat sudut pandang masyarakat yang awam adajuga yang takut sama Polisi /TNI di posisikan   sebagai Bhabinkamtibmas/Bhabinsa jangan takut dan cemas lagi terhadap  yang  anti aparat hukum terutama Polri /TNI.

Himbauan kepada masyarakat agar tidak takut atau bepikiran negatif lagi sama TNI/POLRI karena kami juga masyarakat dan pelayan untuk masyarakat .

Masyrakat Nagari Saok Laweh  jangan ragu berbagi pendapat jika  kalau ada permasalahan menyangkut pidana maupun perdata bisa di bantu menjembatani langsung  oleh Bhabinkantibmas dan Bhabinsa.tutupnya Brigadir dan Serda itu. (bayu)