Kelurahan Ekor Lubuk Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SD dan Mendongeng Tingkat Lansia

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Kelurahan Ekor Lubuk Gelar Lomba Baca Puisi Tingkat SD dan Mendongeng Tingkat Lansia

Kamis, 03 Oktober 2019
Desa Wisata Kubu Gadang 
Padang Panjang,fajarsumbar.com-  Lomba Baca Puisi Tingkat SD dan Mendongeng Tingkat Lansia yang diselenggarakan oleh Kelurahan Ekor Lubuk, Kecamatan Padang Panjang Timur, di Desa Kubu Gadang, Kamis (3/10).

Lomba baca puisi tersebut diselenggarakan di hamparan sawah kering dengan hiasan jerami. Salah satu tempat yang merupakan spot Desa Wisata Kubu Gadang, Kelurahan Ekor Lubuk.

Yang menambah daya tariknya lagi adalah keikut sertaan para lansia yang bersemangat mengikuti lomba mendongeng. Ada sekitar 39 lansia di Kelurahan Ekor Lubuk yang ikut serta dalam acara itu. Sementara peserta lomba baca puisi juga diikuti 39 siswa SD.

Baik peserta lomba mendongeng maupun lomba baca puisi berasal dari seluruh RT di Kelurahan Ekor Lubuk yang mengirimkan 3 orang perwakilannya.

"Ini adalah upaya kita menggerakkan literasi ditengah masyarakat ,ungkap Lurah Ekor," ungkap Lurah Ekor Lubuk Wira Jaya Septikha, S. STP.

Kelurahan Ekor Lubuk, kata Lurah muda itu, melaksanakan kegiatan Program Percepatan Pembangunan Masyarakat Kelurahan (P3MK) non fisik tahun anggaran 2019.(*/adek)