Koperasi Syariah Semakin Diminati Masyarakat Padang Panjang -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Koperasi Syariah Semakin Diminati Masyarakat Padang Panjang

Jumat, 25 Oktober 2019


Padang Panjang, fajarsumbar.com-- Setelah melaksanakan MoU dengan Tim Pendamping Koperasi Syariah, Dinas Perdagkop UKM laksanakan Rapat Evaluasi Percepatan Pengembangan Koperasi Syariah di Aula Senja Kenangan, Jum'at (25/10).
Rapat tersebut dihadiri Walikota Padang Panjang Fadly Amran, BBA Datuak Paduko Malano, beliau mengatakan bahwasanya kegiatan ini merupakan sebuah gerakan untuk mewujudkan koperasi syariah di Kota PadangPanjang.
"Mari kita gerakkan koperasi syariah di Padang Panjang, karena ini merupakan sunnah Nabi dan tata kelola yang dilaksanakan sesuai syariat Islam,"kata Walikota.
Terlepas dari itu walikota juga menyebutkan bahwasanya koperasi ini sangat bermanfaat bagi masyarakat dan perekonomian masyarakat muslim secara global. Mereka yang ikut koperasi akan terlepas dari jeratan rentenir tentunya.
Disamping itu, Ketua STES Mana Wa Salwa yang sekaligus penanggung jawab MoU Pendampingan Koperasi Syariah Zakaria Aziz, M.Pd sangat mengapresiasi koperasi yang ada di Padang Panjang, karena koperasi disini sudah menuju syariah.
"Semenjak kami awasi dan dampingi koperasi yang ada di Padang Panjang dari 20 koperasi sudah 14 koperasi yang syariah," katanya saat memaparkan hasil evaluasi dari pantauan tim di lapangan.
Begitu juga dengan Kadis Perdagkop UKM Arpan, SH mengatakan koperasi berbasis syariah sudah mulai menggeliat dan makin diminati masyarakat di Kota Padang Panjang.
Menurut Kadis Perdagkop UKM koperasi berbasis syariah itu memang lebih cocok untuk Padang Panjang karena kota ini berjulukan Serambi Mekah, selain itu ini juga merupakan salah satu visi pimpinan daerah.
"Alhamdulillah sampai saat ini sudah ada 20 koperasi syariah yang kita dampingi, dan sudah 14 koperasi yang syariah," tutup Kadis Perdagkop UKM. (adek)