Korban Hilang di Malalak Ditemukan

iklan halaman depan

Korban Hilang di Malalak Ditemukan

Jumat, 25 Oktober 2019
Korban hilang di Malalak ditemukan (antara)

Lubuk Basung, fajarsumbar.com – Perjuangan keras tanpa lelah dari tim SAR gabungan yang terdiri dari BPBD Agam, TNI, Polri, Pol PP, Basarnas, KSB Balingka, Pemerintah kecamatan dan nagari akhirnya membuahkan hasil. Kalidun Dt. Malaka (88), warga Jorong Subarang Pakan Usang, Nagari Malalak Timur, Kamis (24/10) pukul 12.50 WIB, ditemukan berjarak sekitar 9 Km dari rumahnya.

Korban ditemukan dalam kondisi lemas di Lakuak, Jorong Batu Ajuang, Nagari Sungai Batang, Raya. Kalidun hilang sejak, Minggu (20/10) lalu, meninggalkan rumah pukul 08.00 pagi.

Berdasarkan informasi yang masuk ke Walinagari Malalak Utara via telepon, ada warga yg melihat korban di hutan dekat Pesantren Buya Hamka. “Titik pencarian di fokuskan di dekat korban terakir terlihat,” kata Kabid PK BPBD Agam, Yunaidi. S sebagaimana dikutip topsatu.com.

Pada hari ketiga tim dapat menemukan petunjuk dengan ditemukannya pakaian di hutan. Namun karena sudah sore, maka pencarian dihentikan sementara dan dilanjutkan, esoknya.

Korban dapat ditemukan anggota tim di dalam hutan dengan kondisi lemas. Saat ini dilakukan evakuasi tim pencarian di lapangan. “Selanjutnya korban  dibawa ke Puskesmas Maninjau, untuk mendapatkan perawatan,” pungkasnya. (*)