Liga Champions; Liverpool vs Salzburg 4-3, Salah Jadi Penyelamat

STIE-AKBP-30 JUNI

iklan halaman depan

Liga Champions; Liverpool vs Salzburg 4-3, Salah Jadi Penyelamat

Kamis, 03 Oktober 2019
.

Jakarta, fajarsumbar.com - Drama tujuh gol tercipta di Anfield. Liverpool harus susah payah mengalahkan Red Bull Salzburg dengan skor 4-3.

Pada pertandingan kedua Grup E Liga Champions, Kamis (3/10/2019) dini hari WIB, Liverpool unggul mudah 3-0 lewat gol-gol Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Mohamed Salah. Salzburg memperkecil skor di babak pertama lewat Hwang Hee-Chan.

Di babak kedua, Salzburg bangkit untuk menyamakan skor dalam tempo kurang dari lima menit lewat Takumi Minamino dan Erling Haaland. Gol kedua Salah akhirnya memastikan tiga poin Liverpool.

Kemenangan pertama Liverpool di kompetisi musim ini menempatkan mereka di urutan ketiga klasemen dengan tiga poin, kalah selisih gol dari Salzburg di urutan kedua. Napoli di puncak klasemen dengan empat poin.

Liverpool langsung menggebrak sejak kickoff dan menekan pertahanan Salzburg. Serangan mereka nyaris membahayakan gawang Salzburg ketika laga belum genap semenit.

Tapi, Salzburg yang punya peluang pertama lewat Takumi Minamino setelah mendapat umpan Patson Daka. Namun, sepakan Minamino masih melebar dari sasaran.

Liverpool unggul duluan pada menit kesembilan lewat Mane. Mane merangsek dari sisi kiri dan melakukan umpan 1-2 dengan Firmino di depan kotak penalti Salzburg, sebelum melepaskan sepakan jarak dekat.

Unggul 1-0, Liverpool makin bernafsu menambah gol dan memperbesar keunggulannya pada menit ke-25 lewat Andrew Robertson. Robertson mengawali serangan dari sisi kiri dan lantas memindahkan bola ke sisi kanan yang ditempati Trent Alexander-Arnold.

Trent mengirimkan umpan tarik yang disambut Robertson dengan sontekan jarak dekatnya. Liverpool unggul 2-0.

Setelah gol itu, Liverpool punya kans untuk bikin gol namun sepakan Salah usai menerima umpan daerah Fabinho masih melebar dari sasaran.

Liverpool menambah keunggulan jadi 3-0 pada menit ke-36 setelah Salah mencatatkan namanya di papan skor. Firmino menyundul bola crossing Robertson tapi bisa ditepis Cican Stankovic, Salah dengan cepat menyambar rebound untuk jadi gol.

Salzburg mampu mencuri gol tiga menit berselang memaksimalkan kesalahan di lini pertahanan Liverpool. Bola direbut dari Jordan Henderson dan diberikan kepada Hwang yang mengecoh Virgil van Dijk, sebelum menembak ke tiang jauh gawang Adrian.(*)