Masyarakat Laing Temu Ramah dengan Wawako Reineir

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Masyarakat Laing Temu Ramah dengan Wawako Reineir

Selasa, 08 Oktober 2019
.

Kota Solok, fajarsumbar.com - Wakil Wali Kota Solok Reinier mengadakan diskusi dan temu ramah dengan masyarakat Kelurahan Laing dan para petani yang tergabung dalam Perkumpulan Petani Pemakai Air (P3A) Aia Batumbuak, serta Kelompok Tani (Keltan) Pasir Maju,di Pondok pertemuan P3A Aia Batumbuak, Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan, Selasa (8/10).

Bahwa diskusi ini dilaksanakan seusai melaksanakan tradisi tulak bala oleh para petani di Kelurahan Laing. Turut hadir, Lurah Laing Mukhrizon, LMPK Laing, Niniak Mamak, Bundo Kanduang, Ketua Pemuda, para petani, beserta OPD terkait.

Reinier dalam arahannya, memberikan apresiasi dan rasa bangga kepada masyarakat Kelurahan Laing karena telah berhasil melaksanakan dan mempertahankan sebuah tradisi lama Minangkabau yakni tradisi tulak bala.

Selanjutnya,dari pertemuan ini agar dapat segera dilaksanakan. Jangan sampai mengapung tanpa ada kejelasan. Kami sengaja menghadirkan Opd terkait agar selesai pertemuan, masalah yang akan diselesaikan dapat tuntas secara maksimal," ujarnya Reinier.

Diwaktu lalu, serai wangi Kota Solok telah diminati oleh pihak luar. Kualitas minyak atsiri yang dihasilkan sangat baik. Untuk itu, apabila produk Kota Solok diproduksi sendiri, maka akan semakin menambah nilai jualnya. " Keberhasilan petani merupakan salah satu cara mengurai kemiskinan. Kedepannya, diharapkan para petani Kelurahan Laing makin sejahtera," tutup Reinier. (Bayu)