Migas Bikers, Jaga Udara Tetap Bersih

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Migas Bikers, Jaga Udara Tetap Bersih

Minggu, 06 Oktober 2019
Para bikes dari Migas Bikers dilepas Tim PT Pertamina Sumbar menuju titik nol kilometer Sabang, Minggu (6/10/2019). (yura) 

Padang, fajarsumbar.com - Migas Bikers, anggota klub motor dari Hiswana Migas di Pulau Jawa melaksanakan Fun Touring dari Padang menuju titik nol kilometer di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam. Minggu (6/10/2019), tiga puluh motor dari berbagai merk dilepas dari SPBU Coco Ulak Karang setelah mengisi BBM berkualitas Pertamina, Pertamax Turbo.

Rombongan ini dilepas Sales Eksekutif Retail (SER) PT Pertamina Wilayah VII dan IX Sumbar, Andi Arifin dan Handy Tri Husodo serta Senior Sales Executive Retail Sumbar dan Riau PT Pertamina Lubricants, Fuad Assifa.

Ketua DPD III Hiswana Migas, Juan Tarigan yang memimpin perjalanan ini mengatakan, touring itu dalam upaya mereka mengeksplore keindahan Pulau Sumatra terutama sepanjang yang dilewati tim dari klub yang berdiri sejak 13 Oktober 2018 itu.

“Kami melaksanakan touring fun dari Padang ke nol kilometer Sabang dan nantinya berakhir di Medan. Ini diikuti 30 motor yang tujuannya untuk mengeksplore keindahan Pulau Sumatra sepanjang perjalanan kita kepada teman-teman,” katanya.

Migas Bikers menurutnya adalah komunitas pecinta motor dari Hiswana Migas.

“Kebetulan kami mempunyai background yang sama, yakni mitra Pertamina dan punya hobi yang sama dengan motor. Keanggotaan tidak kami batasi, terpenting motor 250 cc ke atas,” tuturnya.

Juan yang  didampingi Ketua Umum Migas Bikers, Hari Syafruddin dan Penaset Migas Bikers, Hedian dan Eko juga memaparkan, ini merupakan touring pertama kali mereka ke Pulau Sumatra dari tiga kali rangkaian tour resmi yang sudah digelar sejak klub itu berdiri. “Kalau Pulau Jawa mungkin sudah 80 persen,” sebutnya lagi.

Setiap rangkaian tour yang mereka gelar, BBM yang digunakan adalah Pertamax Turbo. Hal itu tidak terlepas dari keunggulan bahan bakar keluaran PT Pertamina tersebut yang benar-benar sudah teruji kualitasnya.

“Pertamax turbo, tiga perlu diragukan lagi dari sisi akselerasi, dari sisi spead, dan tentunya kita juga mendorong program pemerintah untuk mengurangi polusi udara,” ujarnya.
Perjalanan dari Padang hingga titik nol kilometer diperkirakan menempuh jarak hingga 3.000 km.

“Kami perkirakan memakan waktu 10 hari, dari Padang menuju Sibolga, terus ke Tapak Tua, Meulaboh, sampai ke Sabang, Aceh dan terus ke Berastagi dan berakhir di Medan,” rincinya.
SER Wilayah VIII, Andi Arifin menyambut baik pelaksanaan touring yang dilakukan Migas Bikers itu.

“Ini adalah campaign yang bagus, karena adanya teman-teman dari Pulau Jawa ingin mengeksplore keindahan Pulau Sumatra khususnya Sumatra Barat,” ujarnya.

Lebih dari itu, ada pesan yang disampaikan, yaitu terkait safety ridding (keselamatan berkendara) juga menggunakan produk-produk terbaik Pertamina, yakni Pertamax Turbo dan Enduro.

“Pertamax Turbo itu kan Euro 4, ekosistemnya sudah friendly (bersahabat-red). Lagi pula motor-motor yang digunakan motor dengan jenis cc dan konvensi yang tinggi, makanya mereka pakai Pertamax Turbo,” jelasnya.

Pertamax Turbo adalah produk terbaik dari Pertamina dengan RON 98 atau lebih tinggi dari Pertamax yang baru beroktan 92.

“Teknologi Pertamax Turbo adalah Ignition Boost Formula artinya benar-benar bahan bakar yang memperhatikan kesempurnaan performa mesin. Kandungan sulfur di Pertamax Turbo itu rendah, sehingga dia sangat cocok dengan lingkungan,” tuturnya.
Di Sumbar, saat ini, Pertamax Turbo baru dijual di SPBU Coco Ulak Karang.

“Ke depan di kota-kota besar, nanti akan kita tambah suplai. Dua sampai lima SPBU per kota,” ujarnya. (yura)