MTsN 3 Padangpariaman Gelar Lomba Meriahkan Sumpah Pemuda

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

MTsN 3 Padangpariaman Gelar Lomba Meriahkan Sumpah Pemuda

Senin, 28 Oktober 2019
Para pemenang lomba berfoto bersama. ist
Padangpariaman, Fajarsumbar.com-Memeriahkan Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada tanggal 28 Oktober, MTsN 3 Padangpariaman menggelar aneka lomba. Lomba bertemakan bahasa dilaksanakan oleh MGMP Bahasa Indonesia MTsN Padangpariaman.

Aneka lomba dilaksanakan pada Sabtu (25/10). Bermacam lomba bertemakan bahasa itu meliputi lomba baca puisi untuk guru non-bahasa, lomba cipta cerpen antar siswa MTsN se-Kabupaten Padangpariaman, dan musikalisasi puisi antara siswa MTsN se-Padangpariaman.

Ketua Panitia Pelaksana, Usnita Bakti menyebutkan aneka lomba ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Sumpah Pemuda. "Salah satu isi Sumpah Pemuda adalah berbahasa satu, Bahasa Indonesia," ujar Usnita Bakti.

Ditambahkan Usnita yang juga Ketua MGMP Bahasa Indonesia MTsN Padangpariaman ini, kemampuan berbahasa sangat penting bagi siswa. Siswa yang memang di ajang lomba ini bisa untuk ikut dalam lomba serupa dengan stingkatan yang lebih tinggi. Sementara, bagi guru-guru non-bahasa, kemampuan berbahasa sangat penting dalam mendukung pembelajaran di dalam kelas.

Aneka lomba bertemakan bahasa ini disambut antusias oleh siswa dan guru MTsN se-Kabupaten Padangpariaman. Peserta lomba memiliki kemampuan yang sangat bagus, baik dalam musikalisasi puisi maupun dalam menulis cerpen. Guru-guru MTsN non-bahasa tak mau kalah. Mereka sangat apik membacakan puisi-puisi perjuangan karya Chairil Anwar, Sapardi Djoko Damono, hingga Taufik Ismail. (rizal)