Nasehat Subuh Mubaraqah di Masjid Ashliyah

iklan halaman depan

Nasehat Subuh Mubaraqah di Masjid Ashliyah

Minggu, 20 Oktober 2019

Padang Panjang,fajarsumbar.com-Ratusan Jamaah memadati Sholat Subuh di Masjid Ashliyah, Kelurahan Pasar Usang, Minggu (20/10). Diantara jamaah, tampak Walikota H. Fadly Amran, BBA, Dt. Paduko Malano bersama jajaran pejabat Pemko Padang Panjang.
Seperti biasanya, ada Tausiah usai Sholat Subuh. Tausiah kali ini diberikan oleh Ustadz Zainuddin Affaghani dan dan penceramah dari Negara Pakistan Ust. Abdul Wahid.  Ustadz Zainuddin Affghani mengajak jamaah untuk menjadi pendorong yang mendidik lingkungannya atau keluarganya menjadi insan yang sholeh.
Untuk mewujudkannya, Kata Ustadz Zainuddin, yaitu dengan menjadi pribadi yang sholeh dan mencari pasangan yang sholeh. Disamping itu, sedari dini, anak dalam kandungan hendaknya diperdengarkan Alquran dan mengazankan atau mengkhamatkan bagi perempuan bila mereka baru lahir.
Sementara, Ustadz Abdul Wahid dari Pakistan mengajak untuk mensyukuri nikmat Allah dengan menjalankan perintahnya, karena itu adalah kebaikan."Allah akan menambah nikmatnya jika kita bersyukur," katanya lewat seorang penerjemah.
Menurutnya, Tidak ada nikmat yang lebih besar selain dari nikmat iman yaitu keyakinan bahwa tidak ada Tuhan selain Allah. "Ibadah adalah anugerah," sebutnya.
Walikota Fadly Amran dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Padang Panjang menyukseskan program pemerintah. "Program Pemerintah tidak akan berjalan dengan baik jika tidak ada kolaborasi dari masyarakat," katanya.
Wako Fadly juga menyampaikan terkait dengan program beasiswa yang bisa diraih oleh para pelajar di Kota Padang Panjang.  Subuh Mubaraqah di Masjid Ashliyah juga dimanfaatkan untuk berdiskusi dan menyerap aspirasi oleh Wako Fadly. Masyarakat tampak antusias menyampaikan harapan dan pandangannya kepada Pemko Padang Panjang usai makan bersama selepas kegiatan subuh itu (*/adek)