Padang Adakan Jambore PAUD

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Padang Adakan Jambore PAUD

Kamis, 10 Oktober 2019
Bunda PAUD Kota Padang Hj. Harneli melepaskan balon bertanda telah dimulainya Jambore PAUD 2019 dan Hari Aksara Internasional Tingkat Kota Padang, Kamis (10/10).

Padang, fajarsumbar.com - Dinas Pendidikan Kota Padang, mengadakan jambore pendidikan anak usia dini (PAUD) di lapangan parkir kantor tersebut, Kamis (10/10). Kegiatan itu dalam rangka Hari Aksara Internasional tingkat Kota Padang.

Kadisdik Kota Padang yang diwakili Indriyedi Bakrie menyebutkan, momentum jambore itu hendaknya menjadi semangat bagi para pengelola, dan tenaga pendidik PAUD di Kota Padang untuk menumbuh kembangkan, serta an menggugah tingkat kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya PAUD.

Menurutnya, PAUD produktif, berharga dan sangat bernilai, sehingga perlu dikelola dan dimanfaatkan dengan baik, agar berkualitas menjadi insan yang ceria, insan yang cerdas dan insan yang kompetitif serta menjadi insan yang berkarakter.

Sementara itu, Kabid PAUDNI Dinas Pendidikan Kota Padang Hj.Nurhayati mengatakan, tujuan utama dari diadakannya acara jambore PAUD 2019 dan Hari Aksara Internasional ini  adalah untuk meningkatkan kreatifitas pendidik PAUD. Selain itu agar mengimplementasikan kedalam proses belajar dan mengajar demi terciptanya peserta didik yang kreatif, Inovatif dan berakhlak mulia.


Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan satu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun yang dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani dan rohani agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.
(andy)