Pembangunan Perumahan Maxima Residence 4 Dikeluhkan Warga

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pembangunan Perumahan Maxima Residence 4 Dikeluhkan Warga

Rabu, 09 Oktober 2019
Salah seorang pengendara melewati jalan berlumpur dampak pembangunan perumahan di daerah tersebut. Jalan itu berlumpur saat hujan lebat dan berdebu ketika musim panas,jadi keluhan warga setempat.

Sijunjung, fajarsumbar.com Perumahan Maxima Residence 4 yang berada di Nagari Muaro tepatnya di jalan perumahan Karyadarma Ipuh, Jorong Saribulan, Nagari Muaro Kecamatan Sijunjung dikeluhkan warga.

Sebab akibat dari pembukaan perumahan tersebut, jalan berlumpur bila diguyur hujan lebat, dan berdebu saat musim kemarau. 

Eris salah seorang Ipuh ke fajarsumbar.com, Rabu (9/10) mengatakan, setiap hari hujan sudah dapat di pastikan jalan ini diselimuti lumpur, karena pihak pengembang  tidak menyiapkan pembuangan air, perumahan yang berdekatan dengan lokasi  juga terkena dampaknya. 

Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sijunjung, Jaheri.M.Si ketika di konfirmasi fajarsumbar.com, lewat pesan WA mengatakan, izin  perumahan belum terbit, karena izin lingkungannya masih dalam proses. Untuk bencana atau gangguan yang ada, idealnya menjadi kewajiban pemilik lokasi.

Dan terkait dengan Berbagai kejadian yang pernah ada tentu akan menjadi masukan bagi tim dalam perumusan rekomendasi utuk izin lingkungan perumahan ini, jawabnya.

Dan dari pantauan fajarsumbar.com di lapangan kondisi ini sangat membahayakan bagi warga yang mengendarai sepeda motor dikawatirkan terjatuh karena licin dan kotor bagi mobil yang melintassi jalan tersebut

Sementara itu warga berharap agar pihak terkait meninjau lokasi perumahan dan mengingatkan dan mencarikan jalan keluarnya sebelum terjadi korban jiwa akibat dampak tersebut (def)