Pencanangan KKG PKK KKBPK Kes Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Pencanangan KKG PKK KKBPK Kes Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat

Selasa, 15 Oktober 2019

Padang Panjang, fajarsumbar.com - TP PKK Kecamatan Padang Panjang Barat Canangkan kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KKBPK- Kesehatan Tingkat Kecamatan Padang Panjang Barat Kota Padang Panjang tahun 2019 di Aula Camat Padang Panjang Barat, Selasa (15/10).

Dengan tema Melalui Kesatuan Gerak PKK-KKBPK-Kes Sekaligus Deklarasi Stop BABS (Buang Air Besar Sembarangan), Kita Tingkatkan Kualitas Pelayanan KB, Kesehatan, Pencapaian Iva Test dan PTM Dalam Rangka Mendukung Kampung KB dan Germas di Kecamatan Padang Panjang Barat" dibuka langsung oleh Staf Ahli Bidang Pemerintahan Hukum dan Politik Desmon,ditandai dengan pemukulan gong.

Pencanangan tersebut turut dihadiri oleh Wakil Ketua TP PKK Kota Padang Panjang Ny. Nova Era Yanthy Asrul, Unsur Forkopimda, Perwakilan OPD, Ketua KAN Bukit Surungan, Lurah se Camat Padang Panjang Barat serta tamu undangan lainnya.

Desmon mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud untuk membawa keluarga-keluarga menuju keluarga yang sejahtera. "Kami sangat mendukung sekali setiap kegiatan yang diselenggarakan, harapannya kegiatan ini dapat menyentuh langsung kepada seluruh lapisan masyarakat," ujarnya.(adek)

Sedangkan Camat Padang Panjang Barat Fhandy Ramadhona, menyebutkan kesehatan merupakan kunci dari segalanya, " jika dari hari kita sehat maka segala aktivitas yang dilakukan menjadi baik dan lancar," sebutnya.

Banyak rangkaian kegiatan yang bernilai positif mampu dihadirkan oleh Ibu-ibu PKK, sehingga dapat menunjang keaktifan demi pembangunan Camat dan Lurah di Padang Panjang Barat.

Begitupun dengan Ketua PKK Kecamatan Padang Panjang Barat Desi Via Chardena Fhandy Ramadhona, ia mengatakan bahwa tujuannya yaitu untuk meningkatkan cakupan pelayanan yang merata, upaya kesehatan lingkungan dirumah pemukiman yang bersih dan sehat serta berkualitas. Ada beberapa rangkaian kegiatan yang diselenggarakan selain pencanangan, diantaranya pemeriksaan iva test, PTM untuk masyarakat serta deklarasi Stop BABS.(adek)