Peredaran 2 Kg Sabu di Riau Digagalkan Polisi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Peredaran 2 Kg Sabu di Riau Digagalkan Polisi

Rabu, 30 Oktober 2019
Kabid Humas Polda Sumbar (tengah) dan Wadir Resnarkoba Polda Sumbar AKBP Roedy Yoelianto (kanan) menunjukkan barang bukti sabu-sabu seberat dua kilogram. (foto: ist)

Padang, fajarsumbar.com- Polisi gabungan dari Polres Limapuluh Kota dan Polda Sumbar meringkus seorang pria paruh baya yang diduga membawa narkotika jenis sabu-sabu dari Kota Pekanbaru, Riau pada Minggu (27/10) dini hari lalu sekitar pukul 01.45 WIB.

Pelaku diketahui berinisial H (41), warga Lambah Kasai Batu Mangaum, Kenagarian Kuranji Hulu, Kecamatan Sungai Geringging, Kabupaten Padang Pariaman.

Dirinya diamankan di kilometer 13 Sarilamak, Jorong Ketinggian, Kenagarian Sarilamak, Kecamatan Harau, Kabupaten Limapuluh Kota.

"Pelaku ditangkap usai kami menerima laporan akan ada masuk narkotika jenis sabu-sabu dari Kota Pekanbaru Riau. Untuk mencegat pelaku, kami melakukan razia dan menemukan pelaku di dalam mobil bus PT SKR Jaya Transport dengan pelat nomor BA 7982 FU," kata Wadir Resnarkoba Polda Sumbar, AKBP Roedy Yoelianto, Selasa (29/10) dalam gelar kasus.

Dari pelaku, polisi menyita narkotika jenis sabu-sabu seberat dua kilogram yang dibalut ke dalam bungkus teh kemasan Tiongkok dan diletakkan di dalam kotak sepatu jenis Adidas warna hitam.

"Selain itu, barang bukti (bb) lain yang kami sita diantaranya satu unit telepon genggam jenis Vivo warna Rose Gold beserta kartu seluler yang digunakan terduga pelaku H," jelasnya. (*)