Peringati Sumpah Pemuda, Pejabat Dharmasraya Berpakaian Adat

iklan halaman depan

Peringati Sumpah Pemuda, Pejabat Dharmasraya Berpakaian Adat

Senin, 28 Oktober 2019
(harianhaluan.com)


Dharmasraya, fajarsumbar.com - Seluruh pejabat eselon II dan III mengenakan pakaian adat provinsi di seluruh nusantara, pada peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda, Senin (28/10/2019) sebagaimana dikutip pada harianhaluan.com.

Tidak hanya itu, peserta upacara lainnya memakai pakaian khas Minangkabau, taluak balango bagi pria dan baju kurung basiba untuk perempuan.

Peringatan 91 tahun Sumpah Pemuda di Kabupaten Dharmasraya hari ini memang terasa istimewa, lantaran dihadiri langsung Kapala Staf Kepresidenan (KSP) Jend TNI (Purn) Moeldoko.

Tampilan upacara yang begitu istimewa, memasang begitu kental dengan nuansa persatuan. 

Warna warni pakaian kebesaran seluruh provinsi di nusantara menyiratkan betapa Indonesia kaya, betapa Indonesia yang beragam ini saling mengikatkan diri menjadi Indonesia. Dan inilah yang disuarakan oleh kaum muda 91 tahun silam. Ya. Sumpah Pemuda.

Sementara itu, Kepala Dinas SosPPAPPKB, Bobby Perdana Riza bersama isteri tampak tersenyum lebar. 

Pada hari Sumpah Pemuda, Bobby dan isterinya mengenakan pakaian kebesaran Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam. Dia dinobatkan sebagai sosok yang paling pantas mengenakan pakaian nusantara. 

Posisi kedua diraih Sekda H. Adlisman bersama isteri dan posisi ketiga diraih Kepala Dinas Pendidikan Marius, S.Pd, MM. Mereka dapat hadiah dari bupati.(*)