Polres Padang Pariaman, Musnahkan 65,5 Kg Ganja

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Polres Padang Pariaman, Musnahkan 65,5 Kg Ganja

Selasa, 29 Oktober 2019
.

Padang Pariaman, fajarsumbar.com - Kepolisian Resor (Polres) Padang Pariaman, musnahkan barang bukti narkotika jenis ganja, seberat 65,5 kilogram dengan cara membakar di depan Mapolres pada siang tadi. Selasa (29/10/2019). 

"Barang bukti ganja yang dimusnahkan yakni, hasil dari tangkapan.  Kemarin, Rabu (16/10/2019) di Korong Kabun, Nagari Sungai Buluh Selatan, Kecamatan Batang Anai, Padang Pariaman," ungkap Kapolres Padang Pariaman, AKBP Zamroni Wibowo. (29/10/2019). 

Ia menyebutkan dalam kejadian itu ada tiga orang tersangkanya. Tapi baru dua orang yang berhasil diamankan, yaitu atas nama Peri Yasman (40), dan Fransisco Rio (27). Kedua pelaku warga Pariaman. Terangnya

"Sementara untuk tersangka yang satu lagi dengan inisial P, masih dalam pengejaran kami. Karena pada waktu penyergapan ia berhasil kabur dan melarikan diri hingga sekarang" imbuhnya

Kembali ia menambahkan untuk pemusnahan barang bukti berupa ganja sengaja dilakukan di halaman Mapolres Padang Pariaman sesuai rujukan dari Surat Perintah Pemusnahan Barang Bukri Narkotika Nomor : SP.Musnah/02/X/2019 Resnarkoba tanggal 22 Oktober 2019. Katanya menjelaskan

Sementara itu, Wakil Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur saat mengahadiri pemusnahan Narkotika jenis ganja kepada fajarsumbar menyampaikan apresiasinya kepada Polres Padang Pariaman yang dipimpin oleh AKBP Zamroni Wibowo yang telah berhasil mengukap kasus Narkotika jenis Ganja serta lansung memusnahkan dengan membakar lansung di Mapolres Padang Pariaman.  

Ia berpesan kepada generasi milenial agar terhindar dari barang haram tersebut. Jangan pernah mendekati, apalagi berani mencobanya. Ujarnya mengakhiri. 

Terlihat hadir dalam kegiatan itu juga dihadiri oleh pejabat utama di Polres Padang Pariaman, Kasi Intel BNN Sumbar, Kabid Penindakan BBPOM RI, serta Kasi Pidum Kejaksaan Pariaman dan penasehat hukum tersangka. (heri)