Polresta Pariaman Periksa 11 Saksi Terkait Kasus Kapal Tenggelam

iklan halaman depan

Polresta Pariaman Periksa 11 Saksi Terkait Kasus Kapal Tenggelam

Selasa, 29 Oktober 2019


(Topsatu.com)

Pariaman, fajarsumbar.com – Terkait tenggelamnya kapal wisata yang mengangkut 24 wisatawan ke pulau Angso duo, Sabtu (26/10/2019) sekitar pukul 16.00 WIB, Polres Kota Pariaman telah memeriksa 11 saksi.

Kapal tenggelam itu menyebabkan satu meninggal dunia yakni Musyrida (49) dan yang mendapatkan perawatan Ina Kartika (50). Keduanya Guru SMPN 1 Palupuh, Agam.

Polres Kota Pariaman telah memeriksa 11 orang yang kemungkinan bisa diambil keterangan sebab tenggelamnya kapal ini yang berakibat satu orang penumpang meninggal dunia”, ucap Kapolres Kota Pariaman AKBP. Andry Kurniawan ketika dihubungi, Senin (28/10/2019) sebagaimana dikutip topsatu.com.
 
Disebutkannya ke 11 orang yang diperiksa tersebut terdiri dari nahkoda 1 orang, ABK 1 orang, pemilik kapal 1 orang, penolong korban 1 orang dan 7 orang calo.

Andry menambahkan, berdasarkan keterangan saksi sementara,tempat menaikkan penumpang tidak di lokasi yg telah ditentukan dan tanpa karcis yang resmi.

Untuk masalah perizinan kapal, izin pelayaran, nahkoda, ABK dan lainnya .masih menunggu hasil keterangan dari KSOP Teluk Bayur.

“Mudah-mudahan minggu ini bisa selesai dan kita bisa segera ambil keputusan,” terang Kapolres. (*)