Rakernaslub SIWO-PWI, Putuskan 10 Cabor akan Dipertandingkan Pada Porwanas Jatim 2020 -->

IKLAN-TANAH

iklan halaman depan

Rakernaslub SIWO-PWI, Putuskan 10 Cabor akan Dipertandingkan Pada Porwanas Jatim 2020

Minggu, 27 Oktober 2019
Ketua PWI pusat menyerahkan hasil keputusan rakernaslub lampung kepada ketua siwo jatim (kasparman piliang)

Lampung, fajarsumbar.com - Rapat kerja nasional luar biasa (Rakernaslub) SIWO PWI di Tegal Mas Island Lampung, menetapkan Jawa Timur sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas), Jumat (25/10).

Dalam sidang pleno 2019 itu juga menetapkan 10 cabang yang akan dipertandingan, yakni atletik, biliar, bulutangkis, catur, futsal, sepakbola, tenis lapangan, tenis meja, bridge dan bowling.

Ketua SIWO PWI Jawa Timur, Erwin Muhammad, menuturkan dalam Rakernaslub ada dua daerah yang direkomendasikan sebagai tuan rumah Porwanas 2020, yakni Jawa Timur dan Sumatera Selatan. Namun, Jawa Timur lebih memenuhi persyaratan yang sudah ditetapkan dalam tata tertib (tatib).

Dikatakan, SIWO Jatim juga memaparkan beberapa visual dan data, yang dihadiri ketua Dewan Kehormatan PWI dan Ketua SIWO PWI Jatim.

Porwanas akan dipusatkan di Malang Raya, Kota Malang dan Kota Batu, Jawa Timur dengan beberapa kemudahan akses transportasi udara dan darat. “Di dua kota itu, ada sekitar 70 tempat wisata, “ujar Erwin.

Untuk fasilitas juga disiapkan transportasi lokal melekat di Venue, di Hotel Penginapan, subsidi untuk penginapan kontingen daerah di hotel-hotel yang representatif di sekitar Malang.

Sementara itu, SIWO PWI Sumatera Selatan juga memaparkan kesiapannya dan malahan ia membawa amanat dari pemerintah daerah untuk memaparkan kesiapan menjadi tuan rumah Porwanas 2020. Sumsel menawarkan venue-venue bertaraf internasional. Selain itu, ia juga menawarkan akomodasi gratis untuk seluruh kontingen peserta Porwanas.

Namun, peserta sidang pleno merekomendasikan Jawa Timur sebagai tuan rumah Porwanas 2020 dengan segala konsekuensi yang telah dijanjikannya.

Untuk persyaratan atlet adalah kartu biru PWI & KARTU UKW (tidak diperbolehkan dengan surat-surat keterangan). Seluruh kartu UKW Dewan Pers yang dikeluarkan dari lembaga manapun yang berafiliasi dengan Dewan Pers boleh dipergunakan ditambah dengan Kartu Biru PWI.

Sidang pleno itu dipimpin Janu Riyanto, Sekretaris I, Edi Purwanto dan sekretaris II, Hanas Warpur.

Pimpinan sidang Janu Riyanto dari Siwo PWI DI Yogyakarta mengatakan sesuai Tatib Rakernaslub,  Sumsel dinyatakan gugur. Berarti hanya Jatim yang layak sebagai tuan rumah Rakernaslub. Meski begitu, Janu tetap memberikan apresiasi kepada Sumsel yang meminta waktu untuk memberikan pemaparan.

“Saya berterima kasih kepada teman-teman atas dukungannya. Kami sudah menyiapkan segalanya baik bersifat teknis maupun non teknis pelaksnaan nanti, “kata Erwin Muhamad, ketua Siwo PWI Jawa Timur. (kasparman piliang)