RAPI Dharmasraya Siap Sukseskan TdS 2019

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

RAPI Dharmasraya Siap Sukseskan TdS 2019

Senin, 28 Oktober 2019
.

Dharmasraya Fajarsumbar.com - Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Wilayah 03.19 Kabupaten Dharmasraya ikut andil dalam kesuksesan Tour de Singkarak (TdS) etape 4 Kabupaten Dharmasraya-Kota Sawahlunto, akan dilaksanakan pada hari Selasa 5 November 2019 akan datang. 

Sebagai tuan rumah dalam posisi star pelaksanaan TdS kali ini, tentu akan menjadi kebanggaan bagi masyarakat Dharmasraya. Karena para pembalap juga akan mengitari beberapa wilayah Dharmasraya. 

Adapun star para bikers akan berlangsung didepan kantor Bupati Dharmasraya, menuju Sungai Dareh, Sikabau, Taratak, Koto Tuo, Sitiung, Sungai Duo, Koto Padang, Sialang Gaung, Koto Baru, Ampalu, menuju Sitiung 2, Padukuan, Kurnia Koto Salak, Simpang tugu Sungai Rumbai dan kembali menuju lokasi star melalui jalan lintas Sumatera (Jalinsum) dengan melewati Sungai Betung, Kito Baru, Koto Balai, Koto Padang, Kampus UNDHARI, Gunung Medan, Tebing Tinggi, Sikabau, Sungai Dareh, Pulau Punjung, depan kantor bupati, langsung ke Kiliran Jao, Sungai Lansek, Tanjung Gadang, Tanah Bedantung, terus ke Palangki, Padang Sibusuk, Muaro Kalaban, dan Finis di Kita Sawahlunto, dengan jarak tempuh sepanjang 205,3 km. 

Menurut M Yasir, JZ 03 SEP, ketua RAPI Dharmasraya kepada wartawan ini, menyebutkan bahwa Ia akan menerjunkan 40 orang personil selama pelaksanaan TdS. Mereka akan ditempatkan disetiap penggalab telah ditetapkan. 

Adapun penempatan anggota RAPI disetiap penggalan rute akan dilalui pembalap, bertujuan untuk menginformasikan secara rutin melalui radio ke central dan tersebar keseluruh anggota RAPI, berada di Dharmasraya maupun luar daerah. 

Dalam rangka kesuksesan TdS terhadap informasi melalui Radio, maka RAPI telah memasang Repiter baru, agar seluruh anggota RAPI dapat mendengarkan informasi dari anggota yang ditugaskan disetiap penggalan, walaupun memiliki antena jengkalan. 

"Informasi ini, akan dilakukan secara terus-menerus dan estapet oleh anggota berada disetiap penggalan," kata M Yasir.

Secara terpisah Benny Mandala Putra Kabid Pariwisata pada Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahrga Kabupaten Dharmasraya  menyebutkan bahwa, pesta tahunan kebanggaan masyarakat Sumatera Barat itu, akan diikuti oleh 12 Negara, mulai dari Indonesia, Malaysia, Singapore, Thailand, Vietnam, Netherland, Brunai, Greece, Australia, Newzeland, Perancis, dan Ireland.

TdS kali ini juga akan diikuti oleh 20 club' kenamaan, seperti Team Sapura, Go For Gold, Foolad Mobarakeh Sepake, 7-11Cliq-Air 21 by Road Bike Philipines, Omidnia Masnad Team, Nex CCN, PGN Cycling Team, Hengxiang Cycling Team, Terengganu Cycling Team, Thai Cycling Team, CFC Cycling Team, St George Cycling Team, Brunai Pro Cycling Team, Malaysia National Team, Padang Road Bike, Velofit Australia, KGB JKT, Bikelife Dongnai, PCC Team, dan BRCC Banyuwangi, jelasnya. (Syaiful Hanif)