Sampah Berserakan, Pengunjung Pantai Tiku Kecewa

iklan halaman depan

Sampah Berserakan, Pengunjung Pantai Tiku Kecewa

Minggu, 27 Oktober 2019

(topsatu.com)

Lubuk Basung, fajarsumbar.com - Objek wisata Pantai Pasia Tiku, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Kabupaten Agam, Sumatera Barat, terlihat tidak seindah hari-hari biasa. 

Pada hari-hari sebelumnya wisatawan nyaman bermain pasir dan bermain air laut di pantai tersebut. Tapi, Minggu (27/10/2019), kenyamanan pantai itu sirna ditelan sampah yang berserakan sepanjang pantai.

Informasi yang berhasil dari nelayan, beberapa hari ini hujan turun, sampah-sampah yang hanyut dari hulu sungai hanyut ke pantai melalui muara sampai ketengah laut. Sementara gelombang laut menggiring ke pantai karena tiupan angin. Beberapa pengunjung kecewa karena belum ada terlihat tanda-tanda akan dibersihkan.

 “Sayang pantai yang dikenal indah dan sudah dikenal banyak pengunjung ini dipenuhi sampah,” kata warga sebagaimana dikutip pada topsatu.com.

Pantai Pasia Tiku tidak termasuk objek wisata dikelola Pemerintahan Nagari Tiku Selatan.
Wali Nagari Tiku Selatan Bagindo Karman, kertika dikonpirmasi mengakui, akhir-akhir ini tersebut dipenuhi sampah. Saat ini tengah direncanakan kegiatan pembersihan. (*)