Satu Lagi Putra Terbaik Solsel Lolos Jadi Polri

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Satu Lagi Putra Terbaik Solsel Lolos Jadi Polri

Rabu, 16 Oktober 2019
Masri Antoni alumni SMAN 7 Solok Selatan, yang barusan lulus menjadi anggota Polri mengunjungi sekolah bekas Dia menuntut ilmu. (hendrivon)

Solok Selatan, Fajarsumbar.com - Satu persatu putra melinial daerah Solok Selatan diterima sebagai anggota Kepolisian Repoblik Indonesia (Polri).

Ini menandakan begitu cintanya para kaum melinial untuk mengabdikan dirinya disebuah institusi kepolisian, sebagai pengayom masyarakat.

Baru baru ini seorang anak petani jorong Mudiak Lawe,Nagari Sako Utara lulusan salah satu Madrasah Aliyah Negeri MAN 1 Solok Selatan. Muhamad Idris dinobatkan sebagai lulusan terbaik Akpol 2019 dan Idris pun sudah dilantik oleh Presiden RI Jokowi Dodo dengan menyandang pangkat Ibda.

Ditahun yang sama 2019 ini juga diterima seorang putra terbaik daerah Solok Selatan paling ujung Solok Selatan, tepatnya di Sangir Batang Hari.

Masri Antoni namanya Dia seorang pelajar SMAN 7 Solok Selatan, berhasil diterima dikesatuan Bayangkara Polri. Masri Antoni juga berasal dari keluarga sederhana.

Pria kelahiran pasar baru Abai 2001 ini juga termasuk pelajar yang ulet,gigih,taat beragama,sehingga Dia juga pernah meraih juara Hafist Qur'an  ditingkat kecamatan Sangir Batang Hari.

"Sekolah dan orang tua mana sih yang tidak bangga dengan sebuah keberhasilan siswa dan anaknya." Ucap kepala sekolah SMAN 7 Solok Selatan Lili Suryani saat diwawancarai. Rabu (16/10/2019)

Masri Antoni kelahiran 2001 tinggal di Jorong Pasar Baru, Nagari Abai, selain juara penghafal Hafist Qur'an tingkat Kecamatan Sangir Batang Hari itu dia juga selalu juara kelas sejak SD hingga SMA terakhir duta Genre Solok Selatan.

Dia memiliki Motto "Hidup Aman jika ber iman" dan memiliki cita cita sejak kecil memang menjadi Polisi kata Buk Lili didampingi wakasiswa Masrijal.

Lili Suryani menambahkan,pihaknya sangat bangga juga karena ratusan siswa siswi yang dipimpinnya saat ini memiliki banyak meraih prestasi dan taat pada aturan aturan di sekolah,sehingga siswanya dengan mudah untuk dibina, dikontrol dan dididik. (Hendrivon)