SPBU Gaduik Bukittinggi Terbakar, 1 Mobil Hangus

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

SPBU Gaduik Bukittinggi Terbakar, 1 Mobil Hangus

Senin, 14 Oktober 2019
.

Bukitinggi, fajarsumbar.com - Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) Gaduik yang berlokasi antara perbatasan Kota Bukittinggi dan Kabupaten Agam, Sumatra Barat (Sumbar) terbakar. Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 19.30 WIB, Minggu (13/10/2019).

Dikabarkan, selain SPBU, satu unit mobil carry juga ikut dilahap si jago merah. Informasinya, mobil tersebut sedang melakukan pengisian bahan bakar di salah satu tangki tambahan.

“Api sudah padam semuanya. Armada mobil damkar yang kami kerahkan empat unit dibantu dua unit armada dari Kabupaten Agam,” kata Kepala Dinas Damkar Kota Bukittinggi, Martius Bayu dihubungi langgam.id, Minggu (13/10/2019) malam sebagaimana dilansir langgam.id.

Ia mengatakan, sumber api dari mobil yang mengisi bahan bakar dengan tangki tambahan. Diduga, adanya kerusakan pada mesin pompa bagian pertalite dan bensin.

“Kerusakan pada mesin pompa bagian pertalite dan bensin. Kerugian dua mesin pompa minyak dan satu unit mobil carry dengan tangki tambahan. Saat ini belum ada Informasi tentang adanya korban,” katanya.

Untuk kerugian kebakaran SPBU Gaduik diperdiksi mencapai Rp60 juta. Hingga kini, proses pendinginan masih berlangsung. Pihak kepolisian juga telah berada di tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan penyelidikan.(*)