Study Comparative Wartawan Sawahlunto, Media Adalah Partner untuk Bangun Pemerintahan

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Study Comparative Wartawan Sawahlunto, Media Adalah Partner untuk Bangun Pemerintahan

Kamis, 31 Oktober 2019
Puluhan awak media Kota Sawahlunto saat mengikuti Study Comparative ke Kominfo Kota Pekanbaru, Kamis (31/10/2019). (anton)

Pekanbaru, fajarsumbar.com - Sekitar 32 orang Wartawan Sawahlunto ikuti Study Comparative ke Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian Kota Pekanbaru, Kamis (31/10/2019).

Sekretaris Kominfo Kota Pekanbaru Mawardi menyampaikan di depan puluhan awak media 'Kota Arang' ini bahwa Media adalah partner strategis untuk membangun pemerintahan dengan keterbukaan informasi publik.

"Dana APBD yang di pakai wajib kita publikasikan, melalui media kita juga dapat kritikan, saran untuk pembangunan", ucap pria yang pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan Wartawan Indonesia Kota Pekanbaru ini.

Mawardi selaku Sekretaris Kominfo Kota Pekanbaru yang juga pernah menjabat sebagai Ketua Persatuan wartawan kota Pekanbaru bersama Jurnalis fajarsumbar.com Anton Saputra.

Dalam menjaga hubungan baik dengan media, Kominfo Kota Pekanbaru sering melakukan Liputan bersama dalam persoalan berita terbaru untuk publikasi sehingga informasi tersebut sampai ditengah-tengah masyarakat tentang perkembangan info Kota Pekanbaru.

Ia juga menyebutkan kepada awak media yang ada di kota Sawahlunto, Kominfo Kota Pekanbaru tidak berpedoman pada status Uji Kompetensi Wartawan (UKW), yang sangat penting baginya adalah siapa yang rajin memberitakan.

"Kami tidak berpedoman pada UKW, yang penting bagi kami siapa yang rajin memberitakan tentang pemerintahan maka akan kami berikan perhatian lebih dari pada yang UKW tapi tidak ada beritanya", imbuh Mawardi nan santun dan bersahaja ini.

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa hasil dari sebuah proseslah yang patut dihargai. "Kami lebih melihat hasil daripada prosesnya", tandasnya. (ton)