Subuh Mubaraqah Perkuat Nuansa Serambi Mekkah di kota Padang Panjang

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Subuh Mubaraqah Perkuat Nuansa Serambi Mekkah di kota Padang Panjang

Jumat, 04 Oktober 2019
Walikota Fadly Amran (ist)
Padang Panjang, fajarsumbar.com -Salah satu program unggulan Walikota Padang Panjang adalah subuh mubaraqah. Dimana kegiatan subuh mubaraqah diadakan di hari Minggu setiap bulannya.
Salah satu latar belakang kegiatan ini adalah melihat fenomena sosial yang terjadi di masyarakat. Semakin berkurangnya jamaah mesjid pada waktu sholat terutama sholat subuh di kota Padang Panjang.
Tujuan dari subuh mubaraqah ialah untuk meningkatkan iman dak takwa di kalangan ASN dan masyarakat kota Padang Panjang.
Mensyiarkan dan mengimarahkan masjid, musholla, surau dan langgar di kota Padang Panjang dengan kegiatan ibadah, muamalah dan pengajian agama Islam.
Kabag Kesra Drs. Eri mengatakan tujuan lainnya dari subuh mubaraqah adalah untuk meningkatkan hubungan silaturahmi dan sinergitas antara pemerintah daerah, ASN dan Masyarakat kota Padang Panjang.
Kedepannya, "kegiatan ini akan tetap berlanjut sebagai salah satu upaya peningkatan iman dan taqwa masyarakat" tambah Kabag Kesra , Jumat ,( 4/10)
Terciptanya pembiasaan pelaksanaan sholat subuh dan Fardu lainnya secara berjamaah dan menjadikan rumah ibadah sebagai sentral kegiatan umat Islam, pungkasnya(*/adek)