TMMD di Solsel Ditutup, 6 KM Jalan Baru Berhasil Dibuka

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

TMMD di Solsel Ditutup, 6 KM Jalan Baru Berhasil Dibuka

Kamis, 31 Oktober 2019
Usai sudah TMMD di Kabupaten Solok Selatan,Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso saat bersama Bupati,Kapolres,OPD Solsel meninjau jalan baru hasil TMMD. (Hendrivon)

Padang Aro, fajarsumbar.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-106 TA 2019 di wilayah Kodim 0309 Solok, ditutup secara resmi di lapangan Bidar Alam, Kecamatan Sangir Jujuan, Solok Selatan (Solsel), Kamis (31/10). 

Beberapa kegiatan telah berhasil dilaksanakan salah satunya adalah pembukaan jalan tembus dari Limau Sundai ke Talantam sepanjang 6 Km. Kelanjutan pembangunan jalan tersebut menunggu ijin TNKS.

"Melalui TMMD kita wujudkan pembangunan untuk kesejahteraan rakyat, Ini merupakan wujud pengabdian TNI bersama Kementerian dan lintas sektoral," kata Danlantamal II Padang, Laksamana Pertama TNI Dafit Santoso saat membacakan amanat Pangdam I Bukit Barisan saat upacara penutupan tersebut.

Selain jalan dilakukan juga pembangunan dan rehabilitasi jembatan, rumah ibadah serta perbaikan rumah tidak layak huni dan berbagai prasarana lain untuk masyarakat. 

Di samping itu juga dilakukan pembangunan non fisik berupa penyuluhan bela negara, wawasan kebangsaan, pelayanan kesehatan, pertanian, pendidikan, sosialisasi pencegahan penyalahgunaan narkoba dan lainnya.

"Seluruh kegiatan pembangunan yang telah dilaksanakan itu diharapkan memberi dampak positif bagi masyarakat. Terlebih bagi generasi muda agar memiliki karakter bangsa yang mampu mendorong tumbuhnya sikap cinta tanah air, pantang menyerah serta kompetitif demi kemandirian Indonesia," tuturnya.

Bupati mengatakan, keberadaan kegiatan TMMD yang diarahkan ke Nagari Padang Limau Sundai diharapkan dapat memberi motivasi pada masyarakat untuk mampu memanfaatkan potensi dan sumber dayanya dalam membangun. Sehingga katanya berdampak positif bagi pemberdayaan masyarakat dalam membangun diri dan lingkungan secara swakarsa dan swasembada.

"Semua kegiatan yang dilaksanakan di lokasi TMMD ini diharapkan bermuara pada kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat. Khususnya, masyarakat di Nagari Padang Limau Sundai dan masyarakat Solsel umumnya," kata Bupati.(hendrivon)