Upcara Hari sumpah Pemuda Berjalan Khidmat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Upcara Hari sumpah Pemuda Berjalan Khidmat

Senin, 28 Oktober 2019


Padang Panjang,fajarsumbar.com – Memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Kota Padangpanjang, Pemerintah Kota (Pemko) setempat menggelar upacara yang berlangsung dengan khidmat di lapangan Anas Karim, Senin (28/10).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara  H. Fadly Amran, BBA dikesempatan itu membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Upacara turut dihadiri Wakil Walikota Padangpanjang Drs. Asrul, Unsur Forkopimda, Ketua DPRD Mardiansyah, A.Md, Sekda Kota Padangpanjang Sonny Budaya Putra, AP, M.Si, Kepala OPD serta pejabat dan tamu undangan lainnya.

Fadly Amran mengatakan bahwa pemuda yang memiliki karakter tangguh adalah pemuda yang memiliki karakter moral dan karakter kinerja, pemuda yang beriman dan bertaqwa, berintegritas tinggi, jujur, santun, bertanggung jawab, disiplin kerja keras, kerja ikhlas dan tuntas.

“Maka dari itu, dengan mengangkat tema tersebut kita mengharapkan lahir pemuda yang maju, semangat dan unggul dalam menghadapi persaingan,” ucap Fadly.

Fadly mengatakan, pemuda generasi terdahulu mampu keluar dari jebakan sikap-sikap primordial suku, agama, ras dan kultur menuju persatuan dan kesatuan bangsa. Maka tugas pemuda generasi saat ini harus mampu membuka pandangan keluar dari batas-batas tembok kekinian dunia demi menyongsong masa depan yang baik.

“Wahai pemuda Indonesia, dunia menunggumu, berjuanglah, lahirkanlah ide-ide, tekad dan cita-cita, pengorbanan dan perjuanganmu tidak akan pernah sia-sia dalam mengubah dunia” paparnya.

Lebih lanjut Fadly juga berpesan kepada generasi pemuda Indonesia, khususnya Kota Padangpanjang, untuk selalu bijak dalam menghadapi masa kekinian yang identik dengan hal-hal yang negatif seperti pergaulan bebas, narkoba serta bijak dalam menggunakan IT.

Usai perhelatan upacara, walikota menyerahkan penghargaan kepada camat, lurah dan sekretaris lurah yang berkompetensi tingkat Kota Padangpanjang tahun 2019 dan pemusnahan barang bukti narkotika oleh walikota dan BPBD Kesbangpol Kota Padangpanjang.

Penghargaan tersebut diterima oleh Camat Padangpanjang Timur Doni Rahman, S.Pd.I, Lurah Balai-Balai Herick Eka Putra, S.STP, dan Sekretaris Lurah Ekor Lubuk Zulfa Gusti, SE.(adek)