Walikota Fadly Amran Ajak Mustahiq Memulai Usaha

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Walikota Fadly Amran Ajak Mustahiq Memulai Usaha

Jumat, 11 Oktober 2019
.

Padang Panjang. fajarsumbar.com Walikota Padang Panjang  Fadly Amran mengajak penerima zakat (mustahiq) memulai usaha dan tidak bersifat menunggu zakat.

Ajalan itu dikemukakan ketika menyerahkan zakat dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Padang Panjang kepada 81 mustahiq, di aula Bappeda, Jumat (11/10). 

Total zakat  yang diserahkan Rp186. 500.000. Zakat terdiri dari Program Padang Panjang Makmur Rp153.800.000 untuk 66 mustahiq ; Program Padang Panjang Cerdas Rp26.700.000 untuk 15 mustahiq ; dan Program Padang Panjang Sehat sebesar Rp6.000.000.

Kepada para penerima zakat, Walikota Fadly Amran berharap, zakat yang diterima dapat dimanfaatkan dengan sebaiknya. Kepada mayoritas penerima zakat yaitu 66 mustahiq dari program Padang Panjang Makmur, Walikota Fadly Amran mengajak untuk berani memulai usaha.

Berani memulai usaha adalah sebuah proses.  Jika tidak memulai suatu  proses usaha dari awal  maka tidak akan menjadi seorang entreprenuer. 
"Niat dan keberanian akan membuka jalan untuk meraih apa yang kita harapkan," ujar Wako.

Dari enam persen angka kemiskinan di  Padang Panjang, 1/2 persen diharapkan turun setiap tahunnya. 
Artinya 200-300 orang di Kota Padang Panjang dapat keluar dari kemiskinan setiap tahun.

Sementara, Ketua BAZNAS Kota Padang Panjang Aswir Rasyidin menyampaikan, BAZNAS  Padang Panjang akan melengkapi kebutuhan penerima zakat untuk UKM yakni Program Padang Panjang makmur jika memang terlihat perkembangannya.

Petugas Baznas akan selalu datang, mampir ke tempat usaha para penerima zakat itu.

Aswir Rasyidin meminta  penerima zakat punya tekad yang kuat untuk keluar dari kemiskinan. (syam)