Warga Dilatih Tanggulangi Bencana

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Warga Dilatih Tanggulangi Bencana

Selasa, 29 Oktober 2019
.

Padang Panjang, fajarsumbar.com Pemerintah Kota Padang Panjang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kesatuan Bangsa dan Politik (BPDB Kesbangpol) menggelar kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Penanggulangan Bencana Alam bagi anggota Satuan Tugas Penanggulangan Bencana (Satgas-PB) Kelurahan di Aula Kantor Camat Padang Panjang Timur, Selasa (29/10). 

Sebanyak 10 orang perwakilan dari tiap-tiap kelurahan. Ini angkatan pertama dari angkatan.

Angkatan I dilaksanakan 29 sampai 31 Oktober 2019 di aula Kantor Camat Padang Panjang Timur dan untuk angkatan II dilaksanakan  4 sampai 6 Nopember di aula Senja Kenangan Bukit Surungan.

Pelatihan dibuka walikota diwakili oleh Asisten Administrasi Umum, Martoni, S.Sos, M.Si. Pelatihan inidinilai sangat penting dan urgen untuk dibekali kepada Satgas-PB.

Peserta pelatihan dituntut agar bersungguh-sungguh dan penuh tanggung jawab dalam mengikuti kegiatan. Diharapkan ilmu yang didapat di implementasikan dalam penanggulangan   bencana yang terjadi.

Penanggulangan bencana alam merupakan tanggung jawab bersama, baik masyarakat, pemerintah maupun lembaga lainnya, yaitu yang pertama dengan cara kesiapsiagaan dilaksanakan untuk mengantisipasi kemungkinan terjadianya bencana guna menghindari jatuhnya korban jiwa, kerugian harta benda dan berubahnya tata kehidupan masyarakat.

Sementara itu, Kepala BPBD Kesbangpol Padang Panjang, Marwilis, SH, M.Si meyebutkan pelatihan ini diikuti 160 orang. (syam)