Wawako Solok Terima Kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pekanbaru, Ini yang Dibahas

iklan halaman depan



Wawako Solok Terima Kunjungan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pekanbaru, Ini yang Dibahas

Kamis, 03 Oktober 2019
Foto bersama.

Kota Solok, fajarsumbar.com - Wakil Wali Kota Solok Reinier menerima kunjungan Benchmarking Diklat Pim IV, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pekanbaru, bertempat di Aula Bappeda Kota Solok, Kamis (3/10).

Di hadiri, Kepala Rombongan Benchmarking Kamaruddin lebih beserta 57 orang peserta diklat, Kepala BKPSDM Kota Solok Ir.Hendaukhtri, serta Kepala OPD terkait.

Reinier mengucapkan selamat datang di Kota Beras Serambi Madinah, dan berterimakasih kepada Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan Pekanbaru yang telah memilih Kota Solok sebagai lokasi Benchmarking Diklat Pim IV.

Kota Solok  sampai saat ini merupakan suatu  lumbung inovasi di Provinsi Sumatera Barat, namun Pemerintah Kota Solok juga tidak menutup diri. "Diharapkan, adanya sumbangsih pemikiran dari bapak ibuk sekalian guna dapat memperkaya inovasi di Kota Solok," ungkapnya Reinier.

Adapun Wakil Walikota Solok  menerangkan  visi dan misi Kota Solok, Kota Solok selayang pandang, serta hal yang berkaitan dengan tujuan benchmarking peserta Diklat PIM IV di Kota Solok kali ini.

Selanjutnya  Kamaruddin selaku ketua rombongan mengatakan, Kota Solok dipilih sebagai lokasi benchmarking karena telah banyak melahirkan inovasi serta mendapatkan penghargaan berskala nasional, yang terbaru ialah penghargaan STBM Award dari Kemenkes RI.

" Terimakasih kami ucapkan telah diterima dan diizinkan melakukan benchmarking di Kota Solok. Semoga kami dapat mempelajari dan kalau bisa mengadopsi inovasi-inovasi yang di Kota Solok," ujarnya

Wakil Wali Kota Solok Reinier juga berkenan menyerahkan cinderamata dan buku inovasi daerah Kota Solok kepada ketua rombongan Kamaruddin. (bayu)