5 KPM PKH Koto Katik Graduasi Mandiri

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

5 KPM PKH Koto Katik Graduasi Mandiri

Jumat, 08 November 2019

Padang Panjang,fajarsumbar.com - Graduasi Mandiri merupakan peserta PKH yang sudah meningkat status ekonomi dan kesejahteraannya sehingga secara sadar dan sukarela keluar dari kepesertaannya di program keluarga harapan (PKH).
Saat ini, Dinas Sosial melalui pendamping PKH memberikan penghargaan kepada 5 penerima PKH Kelurahan Koto Katik yang dengan suka rela keluar dari daftar penerima bantuan di Rumah Data Ku Kelurahan Koto Katik, Jum'at (8/11).
Dalam kesempatan ini, Lurah Koto Katik Syafriman Thaib, SP. M.Si mengucapkan terimakasih atas kesediaan dari peserta PKH yang dengan sukarela keluar dari daftar peserta. "Semoga apa yang dilakukan oleh PKH saat ini menjadi inspirasi juga dari penerima PKH lainnya," ungkapnya.
Sementara itu, Pendamping Sosial PKH Koto Katik Khairul Zikri, S.Th.I mengatakan ini bahwa ini suatu capaian luar biasa, karena jika dibandingkan tahun 2015 hingga 2017 hanya 1 peserta yang dengan kemauan sendiri mau keluar dari daftar peserta, 
"Pada tahun 2019 ini terhitung dari bulan Juni lalu, peserta PKH yang suka rela keluar dari penerima PKH sebanyak kurang lebih 72 peserta. "Kami mengapresiasi sekali terhadap penerima PKH yang mau dengan sendirinya keluar tanpa ada paksaan," sebutnya.
Ria Selfita salah satu KPM PKH menyebutkan bahwa ia keluar dari daftar PKH atas keiinginan sendiri tanpa paksaan dari orang lain dan itupun juga izin dari suami. "Alhamdulillah penghasilan dari suami sebagai tukang pangkas "Permata" yang terletak di Kelurahan Gumala dapat mencukupi kehidupan sehari-hari," ujarnya.
Disamping penyerahan sertifikat kepada peserta graduasi mandiri, juga dilaksanakan sosialisasi Iva Test dari PKK Kecamatan Padang Panjang Timur kepada peserta PKH Koto Katik.(adek)