Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Padang - Solok, Ayah dan Dua Anak Tewas

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Tabrakan Beruntun di Jalan Raya Padang - Solok, Ayah dan Dua Anak Tewas

Jumat, 08 November 2019
Petugas Lakalantas Polresta Padang melakukan olah TKP setelah kecelakaan beruntun di Jalan Raya Padang-Solok, Kamis (7/11).

Padang, fajarsumbar.com - Ayah dan dua anaknya meninggal dunia setelah sepeda motor yang mereka gunakan terhimpit truk di Jalan Lintas Padang-Solok, Indarung, Lubuk Kilangan, Padang persis di dekat Cucian Bintang, Kamis (7/11) sekitar pukul 14.15 WIB.

Korban yakni Juprizal (51), warga Gunung Pangilun, Padang Utara, dan dua putranya Fiola Zilan (15) serta Adef Aprialdi (10). Nyawa ketiganya tak terselamatkan akibat luka-luka yang cukup parah.

Sementara dua pengendara lain yang ikut terhimpit truk, Bustamar (50), warga Jalan Sutomo, Kubu Marapalam, Padang Timur mengalami patah pada kaki dan seorang lagi yang belum diketahui identitasnya mengalami luka-luka.     

Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Padang, Kompol Asril Prasetya didampingi Kepala Unit Laka Lantas, Iptu Efriadi mengatakan, pihaknya tengah menyelidiki penyebab kecelakaan maut itu. Dugaan sementara akibat truk BA 9498 BU yang dikemudikan Dasril (61) hilang kendali.

Truk itu awalnya melaju dari batas Kabupaten Solok menuju Padang. Sesampai di dekat Cucian Bintang, truk itu diduga hilang kendali, sehingga menabrak truk tangki yang ada di depannya. Kedua truk itu sebelumnya melaju dari arah yang sama.

Akibatnya truk yang dikemudikan warga Bandar Buat, Lubuk Kilangan itu terbalik dan menghimpit tiga sepeda motor yang membawa lima orang. Pengendara sepeda motor BA 6089 OZ belum diketahui identitas. Sedangkan motor BA 5470 SO dikendarai Bustamar, dan motor BA 5451 OS ditunggangi Juprizal serta dua putranya membonceng.

Polisi yang mendapat laporan kecelakaan beruntun itu tiba lokasi kejadian tak lama berselang. Bersama warga dan pengguna jalan lain, petugas mengevakuasi para korban yakni Bustamar, Juprizal, Fiola Zilan dan Adef Aprialdi serta lainnya ke rumah sakit. 

Bustamar dibawa ke Rumah Sakit Semen Padang untuk mendapatkan perawatan akibat luka-luka yang dideritanya. Sementara tiga lainnya Juprizal, Fiola dan Adef yang masih satu keluarga dibawa ke RSUP M Djamil. Pihak rumah sakit kemudian menyatakan ketiganya meninggal dunia. 

“Satu pengendara sepeda motor mengalami patah kaki. Sementara satu lainnya belum diketahui identitasnya. Kami masih mencari tahu, identitas korban. Saat ini seluruh korban sudah berada di rumah sakit,” ujar Iptu Efriadi.

Dikatakan, setelah kecelakaan tersebut pihaknya langsung mendatangi lokasi kejadian. Setiba di sana, petugas melakukan olah tempat kejadian peristiwa (TKP) dan memintai keterangan dari saksi-saksi yang berada di lokasi kejadian.

“Untuk seluruh korban sudah berada di dua rumah sakit. Diharapkan kepada warga yang mengetahui sepeda motor yang terlibat laka lantas ini segera datangi SPH dan RSUP M. Djamil Padang,” katanya.

Selain telah melakukan olah TKP dan memintai keterangan dari saksi-saksi di lokasi kejadian, pihaknya juga sudah melakukan pengukuran TKP dan penggambaran. “Kita masih melakukan penyelidikan. Untuk saat ini, kita belum bisa memastikan siapa tersangka dari kecelakaan beruntun ini,” tutupnya. (dri/arie)