Alarm Tertetan tak Sengaja, Bandara Schiphol, Belanda Heboh

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Alarm Tertetan tak Sengaja, Bandara Schiphol, Belanda Heboh

Kamis, 07 November 2019
Keramaian di Bandara Schiphol pasca alarm pembajakan berbunyi. (dct)

Amsterdam, fajarsumbar.com - Kehebohan sempat terjadi di Bandara Schiphol, Belanda, hari Rabu kemarin (6/11). Setelah diusut, ternyata karena alarm pembajakan tertekan.

Hal itu pun diketahui lewat banyaknya unggahan foto yang menggambarkan keriuhan di bandara utama Amsterdam tersebut di dunia maya. Dilansir detikcom dari CNN, Kamis (7/11/2019), sejumlah saksi mata bahkan melaporkan terjadinya penutupan sejumlah bagian bandara saat itu.

Mengetahui adanya alarm tersebut, pihak Kepolisian Khusus Belanda dan aparat lainnya langsung bergegas menuju Bandara Schiphol dan mengecek situasi.

Keriuhan itu pun diketahui berlangsung selama satu jam dan cair setelah pihak kepolisian melakukan pengumuman bahwa semua penumpang dan kru pesawat baik-baik saja.

Pihak maskapai Air Europa pun berujar lewat kicauannya di Twitter, menginformasikan kalau kehebohan itu terjadi akibat alarm pembajakan yang tak sengaja berbunyi akibat kesalahan.

"Alarm pembajakan yang berbunyi membuat protokol bertindak, tapi tak ada yang terjadi. Semua penumpang baik-baik saja dan menunggu terbang. Kami benar-benar minta maaf atas gangguan yang terjadi," ujar Air Europa sebagaimana dilansir detikcom.

Bandara Schiphol di Belanda diketahui sebagai bandara tersibuk ketiga di dunia setelah Bandara Heathrow dan Charles de Gaulle di Paris. Sekitar 6,5 juta orang datang ke bandara tersebut seperti diberitakan di situs resminya.(*)