Anggota DPRD Sumbar Bertemu Ramah dengan Pengurus MKKS Solsel

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Anggota DPRD Sumbar Bertemu Ramah dengan Pengurus MKKS Solsel

Rabu, 06 November 2019
Anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat H. Khairunas saat menuju ruang pertemuan di SMAN3 Solsel.Rabu (6/11). (hendrivon)

Solok Selatan, fajarsumbar.com - Pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMA/SMK se-Solok Selatan bertemu ramah dengan anggota DPRD  Provinsi Sumatera Barat H. Khairunas di SMAN3 Solok Selatan, Rabu (6/11/2019).

H. Khairunas dari Komisi V yang membidangi pendidikan itu disambut oleh ketua MKKS Asril dan kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan Akmalu Rijal Putra selaku tuan rumah,rombongan juga disambut dengan kesenian tradisional dari siswa siswi SMAN 3 Solok Selatan.

Dalam pertemuan itu hadir juga Dewan pengawas SMA SMK SLB Provinsi Sumatra Barat Zulsantoni,kepala KCD Wilayah 3 Israr.A

Kepala sekolah SMAN 3 Solok Selatan, Akmalu Rijal Putra selaku tuan rumah, kami bersama elemen terkait disekolah ini sangat bangga atas kedatangan sosok anggota DPRD Provinsi Sumatra Barat H.Khairunas, gezah kedatangan seorang anggota DPRD Provinsi membawa keberuntungam bagi kami jajaran diknas ditingkat SMA di Solok Selatan ini.

Ketua MKKS SMA/SMK Solok Selatan Asril dalam sambutnya mengatakan,keberadaan sekolah tingkat SMA ada sebanyak 11 buah,SMK 6 biah,SLB 4 buah, kami sudah mencoba mempersatukan semua jajaran dinas pendidikan,melalui kelompok MKKS.

Dari segi kualitas seluruh SMA/SMK di Solok Selatan ini tidak diragukan lagi,hanya saja masih banyak terkendala mengenai tenaga kependidikan sarana dan prasarana.

Anggota DPRD Sumbar, H.Khairunas dalam arahannya mengatakan, kunjungan kerja atau reses perdana ini sengaja dipusatkan untuk Kabupaten Solok Selatan. "Saya berkonsentrasi dua bidang saja pertama dibidang pendidikan dan kesehatan,Saya melihat kesehatan masyarakat kita di Solok Selatan ini masih belum teratasi,lemahnya pengawasan dibidang kesehatan selama ini," ujarnya.

Yermasuk sektor pendidikan harus diawasi dan berikan sport kepada pelaku pendidikan,perlu diketahui setelah Saya melakukan kunjungan kerja kelililing Sumatra Barat dan dari data yang yelah didapat bahwa terdapat sebamyak 211 tingkat SMA dan 111 SMK Sumbar
Setelah dilakulan cek end ricwk saat berkeliling keliling  di Sumbar kalau dari segi imprastruktur  Solok Selatan tidaklah kalah dengan sekolah lainya.

Bagaimana kuncinya untuk kita bisa lebih naik prediket sekolah,mari bersama sama kita benahi permasalahn yang selama ini terpendam karena selama ini masih kurang kepedulian terhadap majunya dunia pendidikan.

APBD Provinsi Sumatra Barat paling sedikit dikucurkan untuk pembangunan di Solok Selatan,makanya disaat ini kami akan mencoba berjuang dengan beberapa anggota DPRD Provinsi asal dapil Solok Selatan ini,bagaimana kue kue itu dibawa ke Solok Selatan.

Akan kami perjuangkan apapun keinginan sekolah sekolah untuk membangun
Beri kami masukan dan harapan bagi semua kepala kepala sekolah,apa yangenjadi kendala selama ini,dan masukan ini akan kami sampaikan nanti ditingkat Provinsi.

Dalam pertemuan tatap muka itu H.Khairumas banyak mendapatkan informasi informasi terkait kekurang kekurangan dimasingasing sekolah,termasuk penyediaan asrama siswa dibeberapa sekolah. (Hendrivon)