Atlet Beberapa Negara Ambil Bagian Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di Sijunjung

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Atlet Beberapa Negara Ambil Bagian Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di Sijunjung

Minggu, 10 November 2019
Saat acara penyambutan Bupati Yuswir Arifin dan panitia pelaksana arung jeram di perkampungan adat Nagari Sijunjung

Sijunjung fajarsumbar.com - Bupati Sijunjung Yuswir Arifin buka arung jeram internasional di perkampungan adat Nagari Sijunjung Minggu (10/11).

Silokek geofest rafting world cup 2019 ini akan berpacu di Batang Kuantan, Selasa  (12/11) 

Selain dihadiri Bupati Yuswir Arifin dan Wakil Bupati Arrival Boy, juga terlihat hadir Sekda Zefnihan, Ketua DPRD Kabupaten Sijunjung Bambang Surya Irwan dan Dandim 0310 SSD. Kabag ops Rafinus Sihombing dan beberapa kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) serta para peserta arung jeram baik dari dalam maupun luar negeri.

Arung Jeram akan berlaga selama 3 hari mulai selasa Tanggal (12/11) sampai Kamis, dalam kesempatan tersebut, Bupati Yuswir Arifin berharap  acara ini bisa berjalan dengan baik.

"Saya mengucapkan selamat datang di Ranah Lansek Manih dan peserta selama di Kabupaten Sijunjung bisa aman dan ini suatu kebanggaan bagi daerah dengan diadakan arung jeram internasional  ini", jelasnya.

Sekretaris Umum Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sumatera Barat Mia Maharani, selaku ketua pelaksana Arung Jeram mengatakan ke fajarsumbar.com seusai pembukaan Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 di Nagari Sijunjung Tepatnya di Padang Ranah, arena arung jeram kali ini di Batang Kuantan ini, agak berbeda dari beberapa tahun lalu.

Dulu airnya jernih, kini menguning dan agak mengganggu mata. Menurutya, untuk bertanding tidak masalah, hanya saja perhelatan ini adalah tingkat internasional, atletnya datang dari berbagai negara. 

Dan dikatakannya untuk pertandingan Arung Jeram ini di Silokek Geofest Rafting World Cup 2019 dengan Total peserta 47 tim yang terdiri dari 257 atlit, manager/pelatih, official, panitia 120, Tim Teknis 30, juri 35 Rescue 70 dengan 3 negara seperti Malaysia : 2 tim.

Cekoslowakia : 2 tim. Sedangkan dalam Negeri sendiri Indonesia : 43 tim dengan, 10 Propinsi Sumbar: 18 tim.  Jambi: 4 tim. Sumut: 4 tim. Sumsel: 1 tim. Lampung: 1 tim, DKI Jakarta: 5 tim. Jateng: 3 tim, Jatim: 1 tim, Kaltim: 1 tim dengan  Sulsel: 1 tim

Untuk Peserta per divisi. Master Men : 5 tim, Master Women : 2 tim, Open Men : 10 tim, Open Women : 5 tim, Junior Men : 10 tim, Junior Women : 4 tim, Youth Men : 9 tim. Sedangkan Youth Women : 2 tim. (def)