Banjir Bandang Kembali Hantam Solsel, Sejumlah Daerah Longsor, 3 Rumah Tertimbun

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Banjir Bandang Kembali Hantam Solsel, Sejumlah Daerah Longsor, 3 Rumah Tertimbun

Senin, 25 November 2019
Kondisi malam ini di Nagari Pakan Rabaa Timur, sejumlah lokasi terjadi longsor, akses leluar masuk Pakan Rabaa Timur tidak bisa dilewati.

Solsel, fajarsumbar.com - Nagari Pakan Rabaa Timur, Pinti Kayu Kecamatan KPGD malam ini kembali dilanda bencana tanah longsor dan banjir bandang.

Informasi yang didapat Minggu (24/11) sekira pukul 19.00 Wib, telah terjadi tanah longsor di dua lokasi Pinti Kayu Ketek dan Pinti Kayu Gadang.

Dalam musibah longsor  ini akses keluar masuk Nagari Pakan Rabaa terputus dan tak bisa dilewati sama sekali.

Camat KPGD Syahrul Munir didampingi Wali Nagari Pakan Rabaa Timur Nasril malam ini melaporkan, hujan sejak siang tadi tidak henti hentinya turun di daerah itu, membuat sejumlah daerah longsor. Belum lagi sungai batang Pinti Kayu juga mengamuk dan menghondoh puluhan hektare sawah penduduk yang hendak dipanen.

Camat dan walinagari mengimbau kepada warga, agar lebih waspada, karena curah juhan cukup tinggi, bagi warga yang berada di lokasi longsor, agar mengungsi dulu ke tempat yang lebih aman.

Informasi lain yang dikumpulkan fajarsumbar.com, akibat hujan berkepanjangan sejak Minggu sore, sejumlah wilayah di tiga kecamatan kebajiran, bahkan di Jorong Panduang tiga rumah dihantam tanah longsor.

Seberang Suliti Pampangan puluhan rumah digenangi air, kondisi jembatan ambruk Jorong Sungai Pangkua KPGD semakin parah.

Kepala BPBD Solok Selatan Riki Amran mendapatkan informasi,  akan segera mencarikan langkah dangan mengambil tindakan memberilan bantuan untuk warga Pakan Rabaa Timur. (Hendrivon)