Bupati Dharmasraya Lepas Pebalap TdS di Atape IV

Iklan Semua Halaman


iklan halaman depan

Bupati Dharmasraya Lepas Pebalap TdS di Atape IV

Rabu, 06 November 2019
.

Dharmasraya, fajarsumbar.com - Iven bergensi kelas dunia kembali digelar di Wilayah Kabupaten Dharmasraya. Kegiatan balap sepeda bernamaTour de Singkarak (TdS) sudah menjadi agenda tahunan itu, mendapat tempat dihati masyarakat. 

Sebagai tuan rumah star pada etape IV Selasa (5/11) masyarakat daerah  berjuluk " Ranah Cati Nan Tigo," penuh sesak membanjiri pingir lintasan akan dilalui para Bikers. Meskipun sudah rutin digelar sejak sembilan tahun terakhir, kali ini kesempatan itu langsung dimanfaatkan oleh  Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, untuk mengikuti para pembalap selama mengitari daerah anyar tersebut. 

Saat pelepasan para pembalap di garis star, Bupati Dharmasraya juga didampingi Wabup Dharmasraya H Amrizal Dt Rajo Medan, dan juga para anggota DPRD Dharmasraya, seperti,  H Adi Gunawan, Amrizal, Sesmi, Salman, Ardison, Ampera Dt Labuan Basa,  Ade Sudarman, Irmon, dan anggota dewan terhormat lainnya. 

Selain itu, juga tampak anggota DPRD Provinsi Sumbar Syafrudin Putra Dt Sunggono, Leli Arni, dan Yos Rizal, serta para tokoh masyarakat lainnya seperti Zulfikar Atut Dt Pangulu Bosau, dan para tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, para tokoh pemuda, dan puluhan ribu masyarakat membanjiri pinggiran lintasan dilalui para pembalap.

Sejak pagi, mulai dari titik start di depan Kantor Bupati Dharmasraya hingga ke jembatan estayed Sungai Dareh, masyarakat sudah ramai berjejer menunggu jedatangan para pembalap melintasi mereka. 

Bukan saja di situ, keramaian juga terlihat di sejumlah titik lain, menjadi rute TdS, berupa di wilayah Sikabau, Sungai Duo, Simpang Tiga Koto Baru, Ampalu, Pulau Mainan, Kurnia Koto Salak, jalan lintas Sungai Rumbai, Koto Baru, dan di Gunung Medan.

Bupati Dharmasraya, Sutan Riska Tuanku Kerajaan, yang ikut mengiringi para pebalap TdS sejak dari lokasi start, mengaku bangga melihat antusias masyarakat dalam menyaksikan TdS  digelar saban tahun itu. Bupati menilai, tingginya antusias masyarakat ini telah menunjukkan partisipasi warga dalam ikut mensukseskan iven yang digelar pemerintah pusat dan daerah.

"Terimakasih, saya bangga sekali melihat antusias masyarakat yang cukup tinggi setiap kali menyaksikan TdS. Semoga di tahun berikutnya bisa lebih meriah lagi, dan Dharmasraya bisa jadi tuan rumah start sekaligus finish satu etape," sebut Raja Muda Koto Besar itu. (Syaiful Hanif)