Cerita Billy Mambrasar Jadi Staf Khusus Jokowi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Cerita Billy Mambrasar Jadi Staf Khusus Jokowi

Kamis, 28 November 2019

 
(Liputan6.com)

Jakarta, fajarsumbar.com - Sepekan sudah Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengumumkan tujuh anak muda milenials menjadi staf khusus presiden. Salah satu yang ditunjuk yaitu pemuda asal papua Billy Mambrasar.

Sebelum dilantik, Billy sempat mengira penunjukan dirinya menjadi staf khusus hanya sekedar candaan. Dia menuturkan bagaimana Presiden Jokowi menawarkan dirinya dan enam anak muda lainya menjadi staf khusus.

Billy pun menceritakan bagaimana awal dirinya bisa ditunjuk sebagai staf khusus Presiden Jokowi. Saat itu, dia mengaku, bingung ketika dipanggil ke Istana.

"Sudah dua minggu berlalu kami dikumpulkan, di panggil oleh Bapak Jokowi. Saat itu, kami bertanya-tanya alasan kami dipanggil. Ini untuk apa. Saat dipanggil ke Istana katanya ada arahan dari presiden," ujar staf khusus Jokowi ini dalam acara  diskusi yang diadakan oleh Forum Jurnalis Pesantren di Hotel Menteng 1, Rabu (27/11/2019).

Billy Mambrasar mengatakan, menganggap permintaan Presiden Jokowi sebagai panggilan tugas negara.

"Saya menyempatkan hadir ke sini dan ditunjuk menjadi staf khusus bukan untuk kontroversi dan membuat kehebohan. Awalnya saya berpikir ini tugas negara, apa yang diberikan akan saya kerjakan," tuturnya sebagaimana dikutip Liputan6.com.

Billy Mambrasar, saat mengisi materi acara Diskusi Bersama Insan Media yang diadakan Forum Jurnalis Pesantren, di Hotel Menteng 1, Rabu,(27/11/2019). (*)