Curahan Hati Atlet Kota Sawahlunto Jelang Porprov 2020 di Pasaman Barat

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Curahan Hati Atlet Kota Sawahlunto Jelang Porprov 2020 di Pasaman Barat

Minggu, 10 November 2019
Khiesa Putri (16), Natasya Refinka (16) dan Elsandra Widya Safitri (17) saat diskusi dengan awak media, Minggu (10/11/2019).

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Menjelang Pekan Olahraga Provinsi Sumatera Barat pada 2020 yang akan diadakan di Pasaman Barat, sejumlah Atlet Kota Sawahlunto meluapkan curahan hatinya kepada fajarsumbar.com di sebuah warung di Kota Sawahlunto, Minggu (10/11/2019).

Elsandra Widya Safitri (17), Mahasiswi Universitas Negeri Padang (UNP) jurusan pendidikan olahraga warga Air Dingin mengatakan sejak kecil ia telah menggeluti bidang olahraga volleyball selama tujuh tahun hingga sekarang.

"Kalau untuk pelatih bagus, hanya ada beberapa atlet yang mengklaim bahwa ia yang akan terpilih nanti menjadi atlet sehingga hal ini menjadikan atlet-atlet yang lain patah arang untuk mengikuti latihan", imbuhnya.

Ia juga mengeluhkan dalam seleksi atlet yang terkesan mendadak dan hampir tidak adanya lomba-lomba untuk mencari bibit di Kota Sawahlunto. Apalagi jauhnya tempat latihan ke Talawi, hal ini membuat atlet yang berdomisili di daerah Silungkang dan Lembah Segar agak keberatan untuk mengikuti latihan.

"Untuk Olahraga beregu, di Padang Panjang untuk mendapatkan medali mereka menyatukan atlet selama lima tahun. Untuk volleyball, atlet Dharmasraya dan 50 Kota lah yang biasa mendapatkan medali emas dikarenakan mereka telah menerapkan mencari atlet sejak Sekolah Dasar", ujarnya menambahkan.

Natasya Refinka (16), SMAN 1 Sawahlunto warga Tanjung Sari. atlet menembak ini mengatakan bahwa akan melakukan latihan untuk meningkatkan kemampuan menembaknya empat bulan menjelang Porprov. Ia berpendapat dalam waktu empat bulan tersebut sangat efektif untuk mengikuti ajang sekali dua tahunan tersebut.

"Bagi saya selama empat bulan tersebut, sangat efektif untuk meningkatkan kemampuan menembak menuju Porprov", ucapnya.

Khiesa Putri (16) SMAN 1 Sawahlunto warga Tanjung Sari yang merupakan Anggota Paskibraka 2019 Kota Sawahlunto, ia berharap agar fasilitas-fasilitas olahraga yang ada di Kota Sawahlunto lebih memadai lagi.

"Harapan saya semoga fasilitas-fasilitas olahraga yang ada lebih memadai lagi", harap gadis pemalu ini. (ton)