Daftar ke Gerindra, Artis David Chalik Maju Pilkada Bukittinggi

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Daftar ke Gerindra, Artis David Chalik Maju Pilkada Bukittinggi

Kamis, 07 November 2019
.
Bukinggi, fajarsumbar.com  – Teka- teki aktor sinetron dan presenter David Chalik akan maju dalam pemilihan   kepala daerah 2020 di Bukittinggi terjawab sudah. Suami Deivy Zulyanti Nasution itu mendaftarkan diri sebagai bakal calon walikota Bukittinggi di DPC Partai Gerindra Bukittinggi,  Rabu (6/11).
Kedatangan David Chalik ke sekretariat Gerindra di Jalan Sudirman (Birugo) Bukittinggi  itu disambut Ketua DPC Partai Gerindra Bukittinggi Ismunandi Sofyan bersama pengurus partai.
Usai mendaftarkan diri, kepada sejumlah wartawan David Chalik mengatakan keinginan dia untuk berpartisipasi membangun Bukittinggi setelah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti tokoh masyarakat, alim ulama, partai politik termasuk Ketua DPC Gerindra Bukittinggi.
“Untuk berpartisipasi membangun kota itu ada dua jalur, pertama melalui jalur di luar pemerintahan, sedangkan yang kedua melalui jalur pemerintahan. Nah saat ini kita ingin membangun kota melalui jalur pemerintahan,” kata David Chalik.
Sebagai seorang artis dan pengusaha dia menginginkan Bukittinggi kedepannya lebih baik lagi melalui peningkatan kualitas masyarakat, pendidikan dan peningkatan kewirausahaan.
“Bukittinggi terkenal sebagai kota wisata, untuk membangun kota ini tidak bisa dilakukan sendiri sendiri namun harus bersama-sama,” kata David Chalik yang juga pengusaha sepatu di Jakarta.
Sementara itu, Ismunandi Sofyan mengatakan, tidak ada syarat khusus untuk mendaftar di Gerindra namun sebagai seorang tokoh yang akan memimpin Bukittinggi, harus mempunyai jiwa enterprenuer, wawasan dan berkomitmen dengan Gerindra.
Ia juga menjelaskan pendaftaran dibuka, ada tiga orang yang mendaftar atau mengambil formulir, ketiga orang itu adalah Matias Tanjung, politisi dari partai Garuda,  Fauzan Haviz, politisi Partai Amanat Nasional,  dan terakhir dan David Khalik.(gd)