Dandim 0310/SSD Bina Karakter Anak Bangsa

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Dandim 0310/SSD Bina Karakter Anak Bangsa

Senin, 25 November 2019
.

Sawahlunto, fajarsumbar.comDandim 0310/SSD mengadakan kegiatan pembinaan karakter bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara di lokasi Camping Ground Wisata Kandi Desa Kolok, Kecamatan Barangin, Kota Sawahlunto, Minggu (24/11/2019).

Kegiatan dengan peserta siswa SLTA se-Kota sawahlunto tersebut dimaksudkan untuk membina karakter anak bangsa dan peningkatan kesadaran bela negara.

Dandim 0310/SSD  Letkol Inf Dwi Putranto S.A.P., M.I.Pol., pemateri Wawasan Kebangsaan kepada Peserta Perjusami (Perkemahan Jumat, Sabtu dan Minggu) utusan perwakilan SLTA se-kota Sawahlunto berjumlah 70 orang.

Dandim 0310/SSD  Letkol INF Dwi Putranto, S.A.P., M.I.Pol., menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan agar masyarakat tidak mudah dipengaruhi atau dipecah belah yang dapat mengakibatkan lemahnya persatuan dan kesatuan bangsa yang berimbas kepada keutuhan NKRI.

"Saya berharap usai pembekalan ini, para siswa-siswi menjadi lebih baik, lebih bersemangat, lebih terarah dan memiliki jiwa nasionalisme yang kuat", harap Dandim menyampaikan.

Kegiatan dihadiri oleh Dandim 0310/SSD Letkol Inf Dwi Putranto S.A.P., M.I.Pol., Kabid Kesbang Susilo SH, Danramil 01/Swl, Kordinator dan Pelatih dari anggota Kodim 0310/SSD, Para Guru Pendamping, Team Medis, Panitia Pelaksana. (ton)