Desa Salak Dinilai Tim Lomba Transparansi Dana Desa Tingkat Sumbar

Iklan Semua Halaman

iklan halaman depan

Desa Salak Dinilai Tim Lomba Transparansi Dana Desa Tingkat Sumbar

Kamis, 28 November 2019
Kepala Desa Salak Haldi saat menyampaikan pencapaian dari Dana Desa didepan Walikota Sawahlunto, Tim penilai tingkat Provinsi dan masyarakat.

Sawahlunto, fajarsumbar.com - Setelah mendapatkan Juara Pertama tingkat Kota Sawahlunto dalam Lomba Transparansi Dana Desa, kali ini Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto kedatangan tim penilai tingkat Provinsi Sumbar tahun 2019 di kantor Desa Salak, Kamis (28/11/2019).

Dalam sambutan, Walikota Sawahlunto Deri Asta mengatakan yang dinilai dari transparansi Dana Desa adalah komitmen kepala daerah dan kepala desa sendiri. Kegiatan ini menjadi ajang dalam evaluasi diri dan manfaat Dana Desa kepada masyarakat. Untuk keterbukaan informasi maka dana yang berasal dari negara harus di publikasikan.

"Semoga penggunaan dan transparansi dari Dana Desa Lebih baik kedepannya sehingga dapat meningkatkan inovasi dalam membangun Desa. Kedepannya Anggaran Dana Desa (ADD) lebih diprioritaskan pada pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM)", Ujarnya

Tim penilai, Eko Herlambang, mengucapkan selamat kepada desa Salak telah memenangkan lomba transparansi Dana Desa tingkat Kota Sawahlunto. "Dari Dana Desa yang dikucurkan sehingga dapat membangun sesuai apa yang diinginkan masyarakat", sebutnya.

Kepala Desa Salak Haldi menyampaikan sesuai visi misi, Pelayanan prima kepada masyarakat adalah kunci dalam mendukung program pembangunan di Kota Sawahlunto. 

"Kedepannya tidak ada lagi Anak-anak yang tidak bisa mengaji dan tidak bersekolah. Pembangunan Desa telah sesuai dengan aturan serta komitmen kedepan satu rumah satu sarjana", pungkasnya. (ton)